Top 5 Brand Smartwatch: Pasar Tumbuh di Q1-2022, Apple Teratas

Redmi Watch 2 lite

Selular.ID – Pasar jam tangan pintar (Smartwatch) antara Januari dan Maret 2022 mengalami peningkatan pengiriman sebesar 13%, menurut Counterpoint Research.

Analisis pasar wearable device di seluruh dunia mengungkapkan Apple, Samsung, dan Xiaomi semuanya mencatat peningkatan setiap tahun, meskipun penurunan triwulanan 24% – kuartal liburan jelas sulit untuk ditandingi.

Counterpoint Top 5 Smartwatch Q1 2022

Associate Director Counterpoint Sujeong Lim menyatakan bahwa loyalitas merek adalah alasan utama faktor keberhasilan Apple, yang meningkatkan pangsa secara keseluruhan, serta pengiriman YoY sebesar 14%.

Posisi internasional yang lebih lemah adalah alasan mengapa Huawei, meskipun berada di urutan ketiga, mempertahankan pengiriman yang datar.

Pengguna di pasar utama mewaspadai kurangnya GMS di perangkat seluler dan karena itu kecil kemungkinannya untuk beralih ke wearable device Huawei juga.

Namun, perusahaan China itu mendongkrak kinerjanya di pasar domestik.

Baca Juga: Studi: Wearable Device Payah Lacak Kalori

Sebagian besar wilayah utama tumbuh dalam hal total pengiriman, dengan hanya Eropa yang tetap datar, kata laporan itu.

Pasar dipengaruhi oleh perang di Ukraina dan kendala logistik yang diakibatkannya.

Dampaknya diperkirakan akan menjadi lebih serius di Q2.

Counterpoint Top 5 Smartwatch Q1 2022

Kunci lain yang diambil dari laporan tersebut adalah Garmin adalah pemimpin segmen premium untuk perangkat yang dapat dikenakan di atas $500.

Pembuat AS lainnya, Fitbit, mengalami penurunan besar-besaran karena belum meluncurkan produk baru apa pun setelah diakuisisi dari Google, dan peralihan ke Wear OS belum terjadi.

Baca Juga: Dua Brand Smartwatch yang Paling Laku di ITC Depok