Xiaomi Indonesia Sebut Inovasi Kameranya Menarik Minat Leica

Xiaomi

Selular.ID – Awal pekan ini CEO Xiaomi Lei Jun mengumumkan kerjasama perusahaan dengan produsen kamera terkemuka Leica.

Sebelum menggandeng Xiaomi, Leica diketahui bekerjasama dengan raksasa teknologi China Huawei dalam menghasilkan smartphone kamera berkualitas melalui flagship P Series.

Tahun lalu, usai kemitraannya dengan Huawei berakhir, Leica disebut-sebut mengincar dua vendor lainnya yakni Honor dan Xiaomi untuk melanjutkan cengkramannya di ranah smartphone.

Dan pekan ini kita tahu siapa pemenangnya.

Baca Juga: Cerai dari Huawei, Leica Gandeng Xiaomi

Menanggapi kemitraan global ini, Xiaomi Indonesia pun turut buka suara.

Kepada Selular.ID, perwakilan Xiaomi Indonesia menyampaikan bahwa inovasi perusahaan menjadi alasan mengapa Leica menggandengnya.

Inovasi Xiaomi dalam teknologi modul lensa, algoritma, serta deteksi kualitas gambar, menjadi aspek yang dilirik Leica.

“Sebagai salah satu pemimpin di industri smartphone, Xiaomi memiliki pemahaman mendalam terkait mobile imaging. Xiaomi telah menghasilkan berbagai inovasi dalam modul lensa, algoritma, deteksi kualitas gambar, serta aspek lainnya yang menjadikan Leica sangat yakin terhadap kerja sama ini,” tulis perwakilan Xiaomi Indonesia melalui pesan singkat kepada Selular.

Seperti diketahui, dalam tiga tahun terakhir, perusahaan cukup piawai dalam meracik handphone kamera melalui Xiaomi 11 Ultra dan Xiaomi 11T Pro, dan yang terbaru Xiaomi 12 Pro.

Melalui kolaborasi ini, Xiaomi berharap bisa memberikan persembahan terbaik kepada konsumen.

“Sebagai wujud kolaborasi tersebut, kedua perusahaan dapat menawarkan elemen terbaik dari kedua brand terkemuka ini terhadap konsumen.” tulisnya.

Xiaomi juga menyebut bahwa baik ia dan Leica mempunyai semangat yang sama dalam mendobrak aneka batasan yang ada dalam hal menciptakan teknologi kamera terbaik.

“Aliansi strategis antara Xiaomi dan Leica mencerminkan semangat untuk mendorong berbagai batasan yang dimungkinkan secara teknologi.”

Baca Juga: Huawei Konfirmasi Kemitraan dengan Leica Telah Berakhir

Halaman berikutnya

Smartphone imaging flagship pertama akan diluncurkan pada Juli tahun ini