Tokopedia: Tren Jual-Beli Online Kategori Kebutuhan Keluarga Banyak Dicari Pada Q2 2022

tokopedia

Selular.IDTokopedia selaku E-commerce Indonesia, mengungkap hasil riset di platform-nya pada ketegori kebutuhan keluarga banyak dicari pada Q2 2022.

Kebutuhan keluarga terdiri dari jenis produk yang memenuhi kepentingan bagi Ibu dan Anak serta keperluan rumah tangga.

Hal tersebut disampaikan oleh Category Development Tokopedia, Ramadhan Niendraputra, yang menyebutkan tren jual-beli online terkait hal tersebut.

“Kategori Ibu dan Anak serta Rumah Tangga menjadi beberapa kategori yang banyak dicari masyarakat pada kuartal II 2022.” kata Ramdhan

Baca Juga: Gelar Lagawi Fest, Tokopedia Sebut Transaksi Produk UKM Lampung Naik 2,5 Persen

Lalu untuk rinciannya, Tokopedia juga mengungkap, bahwa ada beberapa produk yang paling banyak di cari pada fase kuartal 2 2022, untuk kebutuhan keluarga.

Seperti di kategori Ibu dan Anak ada, botol susu dan dot, mainan edukasi dan musikal bayi, alat makan bayi, sikat gigi dan pasta gigi bayi, serta mainan luar ruangan bayi.

Hal yang disebutkan tersebut adalah menjadi produk yang menjadi beberapa produk yang
laris dibeli.

Sedangkan untuk kategori Rumah Tangga, yang paling laris berdasarkan data Tokopedia ada benih bibit tanaman, toples makanan, keran air, pupuk, serta sprei dan bed cover.

Baca Juga: Tukar Tambah HP di Tokopedia Bonus Kuota Seumur Hidup 2,5GB/Bulan

Menyambut Hari Keluarga Nasional 29 Juni 2022, Tokopedia memiliki inisiatif untuk mendukung para pegiat usaha lokal yang memiliki produk kebutuhan keluarga.

Dengan didorongnya sederet inisiatif dari Tokopedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menawarkan produk kebutuhan keluarga.

Maka Tokopedia memiliki jenis program jual-beli di platform e-commercenya, untuk permudah keluarga di Indonesia.

Maka dari itu Platform E-Commerce berwarna Hijau tersebut membuat program bernama Tokopedia Parents sebuah ekosistem khusus.

Baca Juga: Cara Daftar OVO U Card dan Aktivasinya, Bisa Belanja di Toko Berlogo Mastercard

Jadi pada kolom tesebut langsung bisa mendapatkan produk kebutuhan serta informasi relevan berkaitan dengan anak dan keluarga.

Tak hanya itu, bagi yang perlu peralatan rumah tangga, Tokopedia juga menyiapkan menyiapkan ekosistem khusus.

Namanya adalah Home Sweet Home yang menyediakan berbagai produk kebutuhan rumah tangga dengan menghadirkan berbagai promo menarik.