Satu Hari Terakhir, Cryptocurrency Berada Di Zona Merah

Potensi Pasar Kripto Indonesia Masih Menjanjikan?
Potensi Pasar Kripto Indonesia Masih Menjanjikan?

Selular.ID – Pasar Mata Uang Crypto atau cryptocurrency dalam 24 jam terakhir sedang berada di zona merah. Dari 10 aset crypto teratas seperti Bitcoin, Ethereum, BNB terdampak.

Melansir dari website cryptocurrency, 10 Aset crypto dalam 24 jam terakhir banyak yang mengalami penurunan harga. dan yang paling mengalami penurunan yakni dari Dogecoin (DOGE).

Dari 10 aset crypto teratas, Dogecoin mengalami menurunan yang paling malang karena turun 6.38% menjadi berada pada nilai 0.07251 US Dollar.

Selain itu yang mengalami penurunan drastis juga dirasakan Solana atau SOL yang turun 4.68% menjadi 39.08 US Dollar.

Baca juga : Kerja Sama dengan Klub Sepak Bola Bali United, Ini Tujuan dari Platform Crypto PINTU

Selanjutnya ada dari XRP dan Cardano yang sama-sama berada pada zona merah. XRP turun 3.72% atau turun harga menjadi 0.351 US Dollar.

Untuk Cardano atau ADA turun 3.11% menjadi berada pada nilai 0.4891 US Dollar.

Pada mata uang crypto terbesar Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), BNB juga sama merasakan penurunan dalam 24 jam terakhir ini untuk update sore hari ini terakhir penulis menulis.

Bitcoin (BTC) melemah 1.67% namun meskipun menurun bitcoin menjadikannya tetap termahal pada nilai 21,090.07 US Dollar.

Selanjutnya Etherium (ETH)  juga ikutan melemah diangka 0.74% menjadikannya pada nilai 1,222.24 US Dollar.

BNB juga mengalami hal yang sama ia turun 0.84% menjadi pada nilai 238.23 US Dollar. Namun pada data sepekan dua diantara ketiga asset crypto tersebut mengalami peningkatan yang signifikan.

untuk Etherium (ETH) naik pada angka 5.39%, sementara BNB juga mengalami peningkatan yang drastis dalam sepekan ini yang membawanya pada angka 7.33%.

sementara aset crypto termahal, Bitcoin (BTC) dalam 7 hari terakhir masih melembem dengan turun 0.64%,

Baca juga : Harga Mata Uang Kripto Cenderung Menguat Sepekan Belakangan

Dari 10 aset crypto teratas yang melansir dari website cryptocurrency yang ada pada 24 jam terakhir ini ada juga yang mengalami peningkatan, namun meningkat tipis.

Yakni USD Coin (USDC) yang naik 0.01% dan juga Binance USD (BUSD) mengalami kenaikan 0.24%.

Hal ini lantaran pergerakan dibayangi oleh laporan keuangan perseroan yang buruk, inflasi, dan kenaikan suku bunga bank sentral yang mendorong penurunan ekuitas di AS.