Prediksi Penjualan iPhone SE yang Mulai Tersedia di Indonesia

Prediksi Penjualan iPhone SE yang Mulai Tersedia di Indonesia
Prediksi Penjualan iPhone SE yang Mulai Tersedia di Indonesia

Selular.ID – iPhone SE 2022 yang meluncur Maret lalu,  Apple siap jual di Indonesia secara resmi mulai hari ini, 17 Juni. Bagimana prediksi penjualan iPhone SE yang mulai tersedia di Indonesia.

Mengutip dari situs iBox, iPhone SE 3 memiliki harga resmi sekitar Rp7 jutaan. Seperti diketahui iPhone SE memang dibandrol dengan harga yang lumayan terjangkau ketimbang seri iPhone lainnya.

Namun bagi yang gemar dengan smartphone layar besar, tentunya iPhone SE bukan pilihan.

Baca Juga:iPhone 15 Menjadi Model Terakhir Menggunakan Lightning Port

Menurut Linda, Manager Global Cell Roxy Square, Jakarta Pusat penjualan iPhone SE, khususnya secondnya kurang pamornya dari iPhone X, seperti XR ataupun XS yang sampai hari ini masih dicari.

“iPhone SE kan terlalu kecil berbeda dengan seri iPhone lainya, kalau yang suka hp layar besar memang SE bukan pilihanya, di sini kurang penjualannya,”ujar Linda, di Roxy Square Jakarta Pusat, (17/06/22).

Dikatakan Linda, hp yang menarik minat pembeli tak hanya seri baru, secondnya pun diminati.

” Saya lihat dari secondnya saja tidak banyak yang cari,”terang Linda.

Hal senada juga diungkapkan Rudi, Supervisor Chans Celullar ITC Roxy Mas Jakarta Pusat, menurut Rudi, iPhone SE penjualannya tak sebaik seri iPhone lainnya.

Bila dibanding iPhone X, penjualan SE tak lebih baik. Menurut Rudi kendati dirilis sejak 2018, seri X masih dicari pembeli, berbeda dengan seri SE.

Fadli, pemilik Adam Cell pun sependapat, iPhone X tak hanya seri baru, seri secondnya pun masih diminati.

“Mungkin karena SE ukurannya kecil. Untuk iPhone X semua kapasitas dicari pembeli, mulai dari 64GB, sampai 256GB,” ungkap Fadli.

Sementara Diah Kencana Sari, Public Relations Erajaya, saat diminta komentar mengenai pembelian iPhone SE yang mulai tersedia hari ini di Erajaya belum mau berkomentar.

Dia meminta waktu untuk disampaikan ke Management,” “nanti saya info, karena saya harus ke Management,” pinta Diah melalui pesan singkat.

Seperti diketahui iPhone SE 2022 memiliki layar retina 4,7 inci dengan teknologi IPS, True Tone, P3 Wide Color, dan Haptic Touch.

Sementara iPhone X memiliki ukuran 5,8 inci dan 6,5 inc

iPhone SE 2022 memiliki satu kamera belakang dengan resolusi 12 MP dan kamera depan 7 MP.

Baca Juga::iPhone 14 Mungkin Tampil dengan Pembaruan Besar Kamera selfie

Kamera belakang iPhone SE 2022 ini dapat mengambil gambar dengan kualitas lebih baik dari sebelumnya, karena adanya fitur Deep Fusion dan Smart HDR 4.

Untuk mengoperasiannya, iPhone SE 2022 dibekali dengan chipset A15 Bionic, chipset yang sama dengan iPhone 13.

iPhone SE 2021 sudah bisa memiliki jaringan sub-6GHZ 5G. Dari segi baterai, ponsel ini juga diklaim lebih awet dari pendahulunya.