iPhone 14 Mungkin Tampil dengan Pembaruan Besar Kamera selfie

Produksi iPhone 14 Max Mengalami Hambatan Bakal Telat 3 Minggu
Produksi iPhone 14 Max Mengalami Hambatan Bakal Telat 3 Minggu

Selular.ID – Analis Apple Ming-Chi Kuo telah mengungkapkan bahwa iPhone yang akan datang dengan peningkatan kamera depan terbesar sejak iPhone 11. Jelasnya kamera selfie iPhone 14 tampil dengan pembaruan besar, disebut membawa fitur Auto Focus (FF).

Fitur ini akan menggantikan Fixed Focus (FF) untuk pertama kalinya dalam sejarah Apple. Kamera selfie iPhone 14 juga akan tiba dengan lensa 6P dan aperture f/1.9 yang membuat foto lebih cerah.

Fungsi Autofocus ini akan memberikan hasil terbaik di kamera depan. Alasannya, saat ini banyak pengguna yang mengandalkan kamera tersebut untuk video call ataupun sekadar membuat konten di media sosial.

Sesuai posting blog oleh Ming-Chi Kuo, Apple bahkan telah menetapkan pemasoknya untuk kamera depan iPhone 14 yang baru.

Baca Juga:Analis: TSMC Garap Chip A16 Bionic 5nm untuk iPhone 14 2022

Produsen utama sensor bisa jadi adalah Sony, namun belum dikonfirmasi apakah itu akan berbeda dari modul 12MP saat ini oleh pabrikan Jepang yang berbeda.

Secara keseluruhan, bahkan jika Apple memutuskan untuk tidak melanjutkan dengan Sony, fitur autofokus juga akan menjadi peningkatan kamera selfie terbesar oleh Apple selama bertahun-tahun.

Adapun pemasok lain, pemasok utama lensa diharapkan Genius dan CCM (modul kamera CMOS) kemungkinan akan diproduksi oleh LG Innotek dan Cowell.

Hal yang sama juga diisyaratkan dalam laporan sebelumnya juga. Selain itu, Sharp Jepang kemungkinan akan terus membuat kamera selfie iPhone. Hanya saja, pembuat Cina yang tidak dikenal itu keluar dari permainan.

Juga, sejak Apple beralih ke pembuat Korea, harga pembuatan kamera selfie telah naik tiga kali lipat. Sebelumnya, ketika produsen Cina bergabung, produksi kamera selfie hanya akan mengambil sepertiga dari harga kamera belakang.

Namun, tidak ada informasi apakah lensa itu masih tetap sama dari kamera 12MP yang saat ini tersedia.

Kendati demikian, menghadirkan lensa yang ditingkatkan dan mode auto-focus tetap menjadi peningkatan besar yang dihadirkan Apple

Disebutkan kalau pemasok utama lensa selfie adalah Genius. Sementara CCM (CMOS camera module) akan diproduksi oleh LG Innotek dan Cowell.

Kuo menyebutkan kalau sensor kamera iPhone 14 masih menggunakan produk buatan Sony.

Kabar sebelumnya menyebutkan Beredar info, kamera selfie atau depan iPhone 14 harganya tiga kali lebih mahal dari generasi sebelumnya.

Jika rumor tersebut benar, model iPhone 14 akan memiliki autofokus pada kamera selfie-nya bersama dengan peningkatan fungsi lain. Inilah yang menjadi alasan harga unit kamera depan iPhone hampir tiga kali lipat dibandingkan model sebelumnya.

Apple diperkirakan akan meluncurkan seri iPhone 14 secara global pada bulan September tahun ini. Seri ini kemungkinan akan meluncurkan empat handset, sama seperti seri pendahulunya.

Baca Juga:Produksi iPhone 14 Max Mengalami Hambatan Bakal Telat 3 Minggu

Seperti diketahui, Apple diyakini meluncurkan seri iPhone 14 pada September mendatang. Seri itu akan mencakup iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.