Minat Stagnan, Tapi Tablet Buatan Indonesia Paling Laris di ITC Depok

Selular.ID – Beberapa vendor smartphone Indonesia saat ini mulai merambah ke perangkat tablet, namun dampak di pasar berbeda karena minatnya terbilang stagnan.

Karena variasi produk tablet di pasar terbilang dikit, karena saat ini yang masih eksis adalah tablet buatan Samsung di kisaran harga premium.

Berdasarkan pantauan Tim Selular.id, tablet Samsung yang tersedia yaitu Tab A7 lite dan A8. Tapi saat ditanya kepada pedagang terkait minat calon pembeli ternyata rendah.

Karena ada kompetitor yang menawarkan harga yang jauh lebih murah, di kisaran harga 1 jutaan. Menariknya Tablet yang laku itu buatan Indonesia.

Baca Juga: Tablet Realme Pad X dengan Stylus Dijual Rp2 Jutaan

Diantaranya ada Advan i7 dan Maxtron Smart kedua produk tablet tersebut menjadi prima dona di ITC Depok.

Seperti yang di ungkap oleh Doni, toko Sierra, Advan i7 lebih laku karena kebanyakan yang membeli produk tersebut adalah anak-anak yang mencari menjadi opsi laptop.

“kebanyakan yang nyari tablet itu anak-anak jadi otomatis yang laku itu (Advan i7) ” Ungkap Doni, Toko Sierra ITC Depok.

Saat ditanya brand tablet lainnya seperti Xiaomi , Doni menjelaskan bahwa stok a tablet tersebut sudah lama habis, sedangkan Huawei ia tidak berani jual karena bukan Android.

” Kalo tablet xiaomi udah lama habis, kalo untuk Huawei aku ga berani jual karenakan bukan dari Android, takutnya ga ada yang mau beli.” Tambah Doni

 

Baca Juga: Tak Hanya iPhone, Eropa Wajibkan Seluruh Perangkat Elektronik Pakai Port USB Type-C

Kemudian yang menjadi pesaing advan adalan Maxtron smart, yang punya ukuran layar 7 inci yang dijual Rp1.250.000.

Hal tersebut dijelaskan oleh pedagang lainnya yaitu Adel, Zoom Celular, menerangkan bahwa Maxtron murah yang ketersediaan barang lebih banyak dibanding pesaingnya.

” Tablet yang murah dan banyak yang cari itu Maxtron, harga di aku cuma 1,2 jutaan deh. Stoknya juga lebih lengkap dari Advan.” Ucap Adel.

Baca Juga: Penjualan Laptop dan Tablet Menguat di Q1 2022, Chromebook Anjlok