Sabtu, 22 Juni 2024

Fitur Breathing Light pada OPPO Reno7 Z 5G

BACA JUGA

Selular.ID – Mengenal Breathing Light yang menjadi fitur unggulan dari smartphone OPPO Reno7 Z 5G membuat nuansa baru yang mewah pada saat menggunakannya.

Smartphone keluaran bulan Maret 2022 ini memiliki desain yang bagus. Dengan ditambah adanya Dual Orbit Light yang mana merupakan lampu yang terdapat bersembunyi disekitaran dua kamera utama belakang, nantinya lampu ini akan berwarna biru muda.

Dibalik Dual Orbit Light yang ciamik, OPPO Reno7 Z 5G memberikan adanya fitur bernama ‘breathing light’. Diberinama seperti itu bukan menandakan lampu itu bisa bernafas.

Namun dual orbit light yang menyala dinamakan breathing light itu, karena nantinya apabila notifikasi yang masuk, dual orbit light tersebut akan menyala dan meredup secara perlahan seperti orang yang sedang bernafas.

Selain menyala pada saat notifikasi, dual orbit light ini juga menyala pada saat menyisi daya, pada saat panggilan masuk, dan menyala juga pada saat membuka permainan.

Baca juga : Cara Mengaktifkan Fitur DNS Pribadi pada OPPO Reno7 Z 5G

Tetapi jika anda ingin menyalakan dual orbit light untuk aplikasi yang lain, anda bisa mengatur aplikasi mana yang ingin anda aktifkan.

Cara mengaktifkan Fitur Breathing Light mengikuti Langkah berikut ini :

  • Pergi kemenu pengaturan
  • Pilih menu personalisasi
  • Setelah itu scroll kebawah, pilih ‘breathing light’
  • Geser tombol sebelah kanan pada tulisan breathing light atau lampu bernapas sampai berwarna hijau untuk mengaktifkan fitur tersebut.
  • Anda juga bisa memilih pada saat apa saja dual orbit light itu menyala. Jika anda ingin mengaktifkan geser tombol sampai warna hijau, jika tidak biarkan saja.
  • Jika anda ingin memilih dual orbit light ini nyala disebagian aplikasi khusus anda pilih menu ‘Apps that support blinking for notifications’ atau ‘aplikasi yang mendukung kedipan untuk notifikasi’
  • Jika sudah, anda pilih aplikasi mana saja yang ingin diaktifkan dual orbit light pada saat digunakan.

Baca Juga: Fitur ‘Anti Peeping For Notification’ Pada OPPO Reno7 Z 5G

Jangan takut dengan boros baterai apabila mengaktifkan fitur breathing light, karena fitur unggulan di OPPO Reno 7 Z 5G hanya mengkonsumsi daya 1% yang pasti tidak menyebabkan boros baterai. Lalu jika sedang mengaktifkan mode hemat daya, fitur ini otomatis nonaktif.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU