Use Case 5G, Telstra Kembangkan Teknologi Imersif di Stadion Melbourne

Telstra

Selular.ID – Telstra bermitra dengan Google dan Accenture untuk mengembangkan aplikasi AR (augmented realty). Layanan ini akan membantu penggemar olahraga menavigasi stadion di kota Melbourne.

Telstra yang merupakan operator selular terbesar di negeri Kanguru, berencana meluncurkan aplikasi itu sebelum dimulainya musim sepak bola Australia pada Maret 2023.

Aplikasi ini akan berjalan di jaringan 5G Telstra dan didasarkan pada teknologi Google Cloud yang dirancang untuk membantu orang menavigasi di dalam gedung dengan menempatkan informasi digital ke lingkungan dunia nyata.

Baca Juga: 4 Perbedaan Jaringan Internet 4G dan 5G, Supaya Paham Infonya

Scott Thompson, Head of Innovation for Customer Engineering di Google Cloud, menulis dalam sebuah postingan di situs Telstra bahwa perusahaan telah bekerja untuk membuat proyek besar pertama menggunakan pencarian arah internal selama beberapa bulan terakhir.

Dia mengatakan begitu ditayangkan di stadion, aplikasi dapat memandu pengunjung langsung ke kursi dan toilet mereka setelah mereka memindai tiket mereka.

Thompson menjelaskan sementara pemetaan lingkungan eksternal sekarang umum, itu belum pernah benar-benar dilakukan di dalam sebelumnya.

Staf Google membuat peta 360 derajat yang terperinci dengan berjalan di sekitar stadion dan bagian luarnya dengan peralatan khusus.

Demi mewujudkan layanan ini, Telstra bekerja sama dengan Australian Football League. Kolaborasi teknologi ini dapat meningkatkan pengalaman pelanggan saat berkunjung ke stadion dengan meningkatkan konektivitas ke jaringan 5G.

Baca Juga: Telstra Bersiap Melakukan Uji Coba 5G di Frekwensi 26 GHz