Transaksi MyTelkomsel Melonjak, Kerek Layanan Broadband

Telkomsel sukses mengawal ketersediaan akses telekomunikasi seluler selama momen Ramadan dan Idul Fitri 1443 H dengan lonjakan transaksi paket data pada Aplikasi MyTelkomsel tercatat mencapai 99%. Lonjakan ini turut mendorong pertumbuhan tertinggi trafik broadband Telkomsel hingga 46% di jalur mudik/balik lebaran.

Selular.ID – Akses layanan data Telkomsel tumbuh hingga 21 persen selama momen Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 1443 H, dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Selama periode bulan puasa dan libur Lebaran, transaksi pembelian paket layanan data melalui aplikasi/platform MyTelkomsel melonjak hingga 99 persen, yang turut mendorong pertumbuhan tertinggi trafik broadband di jalur mudik/balik Lebaran hingga 46 persen (mulai 25 April sampai dengan 8 Mei 2022), dibandingkan periode hari biasa.

Baca Juga: Bukan E-Commerce, Ini Top 10 Aplikasi yang Mendominasi Trafik Data Telkomsel

Telkomsel juga mencatat, secara keseluruhan pertumbuhan transaksi layanan data pelanggan Telkomsel tersebut juga didominasi pembelian paket voucher fisik data favorit seperti paket 2.5GB dan 1.5GB, yang mana secara keseluruhan pertumbuhan transaksi paket layanan data Telkomsel mencapai 32 persen.

Untuk akses layanan digital, Telkomsel juga mengalami pertumbuhan transaksi yang cukup signifikan yaitu sekira 30 persen dari periode hari biasa atau tumbuh 11 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam (tengah) didampingi Executive Vice President West Area Sales Gilang Prasetya (kiri) dan Vice President Sales Strategy Telkomsel Adhi Putranto (dua dari kiri) saat memastikan langsung kesiapan outlet dalam menghadirkan beragam produk Telkomsel untuk memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan saat momen mudik hingga arus balik Lebaran tahun ini.

Sesuai dengan fokus utama perusahaan untuk memberikan layanan digital entertainment yang prima, platform Dunia Games mencatatkan peningkatan transaksi tertinggi sepanjang tahun ini sebesar 109 persen, serta layanan video melalui fitur layanan platform MAXstream add-on dan premium bundling-nya, yang memberikan pertumbuhan transaksi sebesar 130 persen dari periode bulan lalu.

Baca Juga: 5 Tips Menghemat Kuota Internet Saat Perjalanan Mudik Lebaran 2022

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, “Kami melihat antusiasme yang tinggi pelanggan bersama keluarga. Hal itu terlihat dari melonjaknya aktivitas digital pelanggan yang turut mendorong peningkatan trafik layanan data sebagai penunjang konektivitas digital yang prima.”

Telkomsel mencatat, paket combo yang menawarkan gabungan keunggulan layanan data dan panggilan suara.

Selain itu, paket data unlimited juga menjadi salah satu yang paling diminati pelanggan yang berkunjung langsung ke Posko Telkomsel Siaga di berbagai titik.

Pertumbuhan baik itu transaksi pembelian paket atau layanan digital tersebut turut mendorong adanya kenaikan trafik broadband secara keseluruhan, termasuk di sejumlah titik transit transportasi mudik seperti bandar udara, stasiun, terminal dan pelabuhan yang meningkat hingga 28 persen, dengan lonjakan trafik broadband tertinggi terjadi di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang-Banten, yakni sekira 54 persen.

Baca Juga: Benarkah Tarif Layanan Internet Broadband di Indonesia Termahal?

Sedangkan untuk kenaikan trafik broadband tertinggi di jalur mudik/balik tercatat terjadi di sepanjang jalur mudik/balik di wilayah Nagrek-Jawa Barat, yang mencapai 46 persen.

Lonjakan trafik broadband tersebut telah diantisipasi melalui komitmen awal Telkomsel yang telah memprioritaskan pengamanan akses jaringan broadband di 500 Point of Interest (POI), termasuk 56 titik transit transportasi mudik dan 64 ruas jalan tol utama di seluruh Indonesia.

Telkomsel sendiri telah memastikan upaya optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband di wilayah, menyesuaikan pergerakan trafik layanan digital pelanggan.

Baca Juga: Moratelindo: Di Lingkup ASEAN, Kualitas Broadband Indonesia Sangat Lemah