Samsung Garap Sensor Kamera 200MP

Samsung 200MP

Selular.ID – Samsung dikabarkan akan membekali Galaxy S23 Ultra dengan kamera utama 200MP, atau ISOCELL HP1.

Rumor terbaru menyebutkan perusahaan mungkin sedang mengerjakan penerusnya, ISOCELL HP3, menurut GalaxyClub.

Sensor baru ini kemungkinan akan menandingi flagship dari Motorola atau Xiaomi yang disinyalir akan mencoba sensor kamera Samsung lebih dulu sebelum digunakan di ponsel Samsung sendiri.

Sayangnya, belum ada detail teknis pada ISOCELL HP3, kecuali resolusi 200MP-nya.

Tetapi jika pengulangan berturut-turut dari sensor resolusi 108MP Samsung sebelumnya merupakan indikasi, peningkatan generasi HP1 ke HP3 akan menjadi marjinal dalam hal hardware dan sisanya akan termasuk perbaikan algoritma komputasi.

Sensor 200MP terdengar berlebihan, namun chipset seperti Snapdragon 8 Gen 1 mendukung ini sebagai resolusi kamera tunggal maksimum dan Samsung dikenal cukup maksimal dalam hal ponsel di lini Ultra-nya.

Baca Juga: Realme C Series dengan Baterai 5000mAh, Harga Rp1 hingga 2 Jutaan

Lihat video berikut di mana kepala tim kamera ponsel Samsung menjelaskan fitur dan keunggulan sensor 200MP ISOCELL HP1 pertamanya untuk mengukur apa yang dapat ditingkatkan HP3 di masa mendatang.

Keajaiban Nonacell pixel-binning akan menghasilkan ukuran piksel yang menakjubkan pada kamera beresolusi tinggi, dan Samsung membuktikan ia dapat menghindari sebagian besar perangkap yang diwakili oleh sensor kamera raksasa dengan piksel kecil dengan unit 108MP-nya.

Baca Juga: Dari Sony IMX682 sampai ISOCELL HM6, Napak Tilas Realme Hadirkan Kamera 108MP

Sekarang, siapa yang tidak sabar untuk melihat ponsel dengan kamera 200MP dan tingkat detail baru apa saja yang akan dibawa ke ranah fotografi mobile?