Daftar Smartphone Oppo yang Bisa Update ColorOS 12 Mei 2022, Ada Reno3!

Color OS 12
ColorOS 12

Selular.ID – Seperti biasa Oppo akan membagikan setiap bulannya daftar smartphone yang akan mendapatkan update antarmuka terbarunya ColorOS 12 Mei 2022.

Pada Mei 2022 ini, ada tiga produk Oppo yang ada mendapatkan pembaruan ColorOS 12 berbasis Android 12 yang sudah disesuaikan dengan jadwalnya.

Namun, perlu digarisbawahi, bahwa perangkat yang telah mendapatkan update ColorOS 12 masih dalam versi Beta.

Maka jika para pengguna diberi wadah untuk menggunakan antarmuka terbaru dan jika menemukan bisa langsung melaporkan ke pihak Oppo untuk segera dilakukan perbaikan.

Baca Juga: 16.297 Kabar telah Tersampaikan Melalui Kabar Digital yang Digaungkan Oppo

Perangkat yang mendapatkan pembaruan ColorOS 12 Mei 2022, terdiri dari lini A series hingga reno series. Menariknya ada seri reno terdahulu yang masih mendapatkan update.

Artinya Oppo masih memperhatikan perangkat terdahulunya, tanpa harus mematikan pembaruan meski rutin merilis smartphone setiap tahunnya.

Berikut daftar smartphone yang akan mendapatkan pembaruan ColorOS 12 Beta bebrbasis Android 12 Mei 2022:

  • Oppo A74
  • Oppo A95
  • Oppo Reno3

ColorOS 12

Oppo reno3 masih mendapatkan pembaruan antarmuka terbaru, meski sudah rilis pada pertengahan tahun 2020.

Perangkat tersebut mempunyai chipset Mediatek Helio P90 dilengkapi RAM sebesar 8 GB dan ROM 128 GB. Dengan kapasitas baterai 4.025 mAh untuk melengkapi aktivitas sehari-hari.

Baca Juga: Video: Unboxing Oppo A96, Baru Lagi Dari Oppo Dan Bakal Laku Di Pasaran!

Pada bagian fotografi, kamera utama 48MP, Ultrawide: 8MP Telefoto: 13MP, 5x hybrid optical zoom, 20x digital zoom Kamera mono: 2MP.

Menariknya, Oppo reno3 memiliki resolusi kamera depan yang super tajam kerena berkualiats 44MP (F/2.45). Ditambah dengan fitur unggulan Ultra Dark Mode,  diklaim bisa bekerja dengan baik saat kecerahan cahaya.

Kembali ke ColorOS12, punya pembaruan dari sebelumnya yaitu ColorOS 12, palet warna yang bisa dikustomisasi secara menyeluruh hingga sistem, fitur tambahan seperti Omoji, dan tampilan antarmuka kamera yang baru untuk ebih mudah digunakan

Ditambah sudah menyamatkan fitur portrait yang meningkat dengan adanya pengembangan  AI Camera dari Oppo.