Apple Dapat Gugatan Akibat AirPods yang Merusak Gendang Telinga Anak 12 Tahun

AirPods Pro 2 Meluncur Pada September 2022, Kisaran Harga Terungkap
AirPods Pro 2 Meluncur Pada September 2022, Kisaran Harga Terungkap

Selular.ID – Apple di gugat oleh pihak yang dari  anak berusia 12 tahun menderita kerusakan gendang telinga akibat AirPods yang digunakan.

Kajadian tersebut terjadi, setelah sepasang suami istri dari Texas mengajukan gugatan terhadap Apple karena anaknya mengalami kerusakan gendang telinga akibat fitur Airpods.

Masalah tersebut didukung oleh Amber Alet lembaga tanggap darurat yang menyebarkan informasi tentang orang hilang, biasanya anak-anak.

Lembaga tersebut mendistribusikan berbagai media, termasuk radio, TV, pesan teks, dan banyak lagi.

Baca Juga: Apple Rilis iOS 15.5, Berikut Fitur-fitur Baru Apple dan Cara Downloadnya

Seperti dilansir NBC News melalui Android Authority, bocah 12 tahun itu kini membutuhkan alat bantu dengar karena AirPods-nya merobek salah satu gendang telinganya.

Penyebabnya karena ada peringatan kuning dan menyebabkan lonjakan volume, yang disetel ke rendah saat dia menonton Netflix.

Bersarkan kata laporan, bocah itu juga dilaporkan menderita pusing, vertigo, mual, dan tinitus setelah kecelakaan itu.

“AirPods tidak secara otomatis mengurangi, mengontrol, membatasi, atau meningkatkan volume pemberitahuan atau peringatan ke tingkat yang aman yang menyebabkannya mengeluarkan suara,” lansiran dari gugatan.

Perusahaan juga dituduh tidak memperingatkan pengguna bahwa volume dapat meningkat begitu banyak sehingga akan menyebabkan kerusakan fisik.

Halaman Selanjutnya:

Keluhan online lainnya ..

Baca Juga: Buang Port Lightning, Apple Mulai Menguji iPhone dengan Port USB-C

NBC juga mengungkap keluhan online lainnya yang mengacu pada masalah yang sama. bahwa Seorang pengguna memposting pesan berikut di forum diskusi Apple

Melalui Reddit  menulis, “Saya baru saja duduk di ruangan yang benar-benar sunyi dengan AirPods saya, ketika bam! Saya mendapat suara bleep, bloop, bloop.”

“yang saya kira mengindikasikan baterai saya lemah atau semacamnya. Telingaku masih berdenging.” tambahnya dalam postingan

Sejauh ini pihak Apple belum mengeluarkan komentar tentang masalah ini. Maka dari itu kita nantikan bagaimana kelanjutan masalah ini.