Apple dan Samsung Siapkan Fitur Thermometer Untuk Smartwatch Terbaru

Ilustrasi Samsung dan Apple

Selular.ID – Samsung dan Apple sama-sama memiliki trobosan terbaik pada smartwatchnya, kali ini dikabarkan segera menghadirkan  fitur penting yaitu Thermometer.

Fitur yang memiliki kemampuan dalam pengukuran suhu tubuh, segera hadir pada Apple Watch 8 series dan Galaxy Watch 5.

Kabar tersebut diungkap oleh Analis ternama Ming-Chi Kuo, bahwa sebenarnya Apple bermaksud hadirkan fitur tersebut dengan Watch Series 7 lalu, tetapi itu tidak terjadi karena algoritme tampaknya tidak cukup baik.

Ia menambahkan bahwa saat ini perusahaan telah membuat kemajuan dan jika algoritme lulus uji kualitas, ia dapat memperkenalkan fitur tersebut dengan Watch 8.

Baca Juga: Apple Buka Self Service Repair Store, Bisa Perbaiki iPhone Sendiri

Sebenernya fitur ini bukan hal baru karena, Bloomberg dan Wall Street Journal juga telah melaporkan bahwa Watch Series 8 dapat menyertakan sensor suhu tubuh.

Tapi fitur tersebut buka untuk digunakan mendeteksi demam pada awalnya tetapi mungkin hanya membantu perencanaan kesuburan.

Kuo menjelaskan bahwa suhu kulit bervariasi tergantung pada kondisi eksternal dan karena jam tangan pintar tidak dapat mengukur suhu inti, karena keterbatasan perangkat keras.

Karena smartwatch harus menggunakan algoritme untuk menentukan suhu tubuh pengguna yang tepat.

Baca Juga: Samsung Segera Hadirkan Smartphone Lipat Baru Dengan Kapasitas Baterai Lebih Besar

Lanjut ke perusahaan asal Korsel, Samsung juga menghadapi tantangan yang sama dan meskipun sebuah laporan mengatakan bahwa Galaxy Watch 5 dapat menawarkan termometer built-in.

Kabar dari Kuo mengatakan Samsung belum menerapkan algoritmenya, dan dengan demikian kemungkinan smartwatch berikutnya, yang diharapkan pada paruh kedua tahun ini, tidak membawa fitur tersebut.

Meskipun pangsa pasar Apple sebesar 30 persen memberikan keunggulan lebar atas saingan terdekat berikutnya Samsung tahun lalu.

Karena pangsa pasarnya menurun 3 persen dari tahun ke tahun, sementara yang terakhir menyaksikan pertumbuhan 200 persen.

Amazfit dan Garmin juga berkinerja lebih baik dari rata-rata pasar. Persaingan kemungkinan akan meningkat tahun ini karena Google kemungkinan besar akan memperkenalkan jam tangan pintar pertamanya bulan ini.