Samsung Segera Hadirkan Smartphone Lipat Baru Dengan Kapasitas Baterai Lebih Besar

samsung lipat

Selular.ID – Samsung terbilang sukses dalam menghasilkan smartphone layar lipat, namun untuk perbaikan flip 3 nantinya model terbaru daru flip akan memiliki baterai lebih besar.

Galaxy Z Flip 3 terbilang menjadi smartphone lipat Samsung paling populer tahun lalu. Salah satunya memiliki  prosesor terbaru dari snapdragon 888 dengan jaringan 5G.

Namun permasalahan pada smartphone lipat tersebut adalah kapasitas baterai yang dihadirkan, yaitu Cuma memiliki 3000mAh.

Perlu diketahui standar smartphone untuk menunjang aktivitas harian dimulai dengan kapasitas 4500 mAh hingga 5000mAh.

Baca Juga: HP yang Banyak Peminat saat Lebaran 2022, dari Realme hingga Oppo

Apalagi sudah ada yang memiliki baterai kapasitas besar hingga 7000 mAh dan harga murah yaitu produk buatan dati Tecno 2.

Maka dari itu Galaxy Z Flip yang dijual dengan harga Rp14 jutaan tersebut seolah-olah hanya dijual karena fitur lipat-nya.

Samsung akhirnya siap membawa peningkatan untuk seri selanjutnya, mengutip dari PhoneArena bahwa Z Flip 4 akan menawarkan layar eksternal yang lebih besar, daya tahan yang lebih baik, dan layar bagian dalam yang lebih halus.

terbukti sebagai pembaruan signifikan, namun pada akhirnya dapat menawarkan peningkatan baterai membawa nomor model SM-F721, akan memiliki baterai ‘sub’ yang lebih besar.

Baca Juga: Promo Parsel Lebaran di Tokopedia Mulai Rp50 Ribu, Simak Caranya

Tapi hanya naik 100mAh, yang meningkatkan total kapasitas yang diiklankan menjadi 3.400mAh.

Prosesor juga memainkan peran penting, dan opembocor telah mengatakan bahwa Galaxy Z Flip 4 akan ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 1 Plus.

Menjadi smartphone kedua smasung  yang akan dibangun di atas node yang lebih canggih daripada chip yang mendukung Flip 3, dan pastinya  membuat perangkat lebih hemat daya.