Hasil Survey: iPhone 13 Berkontribusi Besar Pada Penjualan Produk Sejak Q-3 2021

Ilustrasi iPhone
Ilustrasi iPhone

Selular.ID – Hasil Survey menunjukan iPhone 13 yang menyumbang penjualan terbanyak sejak kuartal tiga dari semua seri seri.

Hasil Survey tersebut dari, Consumer Intelligence Research Partners (CIRP) merilis beberapa data baru pada (21/4), bahwa iPhone 13 telah menyumbang 71% dari semua penjualan iPhone di AS pada kuartal ketiga.

Hal tersebut menunjukan, Itu lebih tinggi dari 61% dari penjualan iPhone A.S. yang dicatat oleh seri iPhone 12 tahun lalu saat ini adalah seri iPhone terbaru yang tersedia.

Baca Juga: Apple Segera Rilis iPhone 14 Usai Stop Produksi Seri Lama

Seri iPhone 13 tidak hanya memiliki pangsa tertinggi dari penjualan iPhone triwulanan AS, tetapi pada semua model smartphone Apple. iPhone 13 38% memiliki pangsa tertinggi dari di AS.

Josh Lowitz, Mitra CIRP, dan Co-Founder, mencatat bahwa “Pembeli pascapandemi berbondong-bondong ke ponsel terbaru Apple, meskipun mereka hanya memiliki peningkatan bertahap dibandingkan model sebelumnya.”

Karena, pemimpin tahun lalu dalam kategori ini yaitu, iPhone 11 hanya mendapat 24% penjualan. Lalu, iPhone 12 berada tepat di belakang dengan pangsa 22% selama kuartal pertama tahun 2021.

Pada kuartal pertama Model iPhone mini, yang diperkirakan akan hilang dari jajaran seri iPhone 14 akhir tahun ini.

Baca Juga: Cara Memindahkan Data WhatsApp dari Android ke iOS iPhone

Karena telah alami penjualan buruk iPhone 12 mini dan iPhone 13, masing-masing hanya menyumbang 3% dari pembelian iPhone di AS selama kuartal awal tahun 2022.

Data tersebut menunjukkan bahwa pengguna smartphone, secara umum, memegang perangkatmereka setidaknya selama tiga tahun.

Tapi terkait kejayaan iPhone13, Mike Levin, Mitra CIRP, dan Co-Founder mengatakan bahwa “pembeli iPhone juga menyimpan ponsel lama mereka untuk waktu yang lebih singkat, membalikkan tren jangka panjang.”

Survei ini didasarkan pada 500 pelanggan Apple yang baru saja membeli iPhone, iPad, Mac, atau Apple Watch pada kuartal Januari-Maret 2022.

Baca Juga: Ini Bocoran Lengkap Harga dan Spesifikasi Kamera iPhone 14 Series