Begini Cara Aplikasikan Android 13 Beta 1 di Smartphonemu

Android 13
Logo android 13( Credit: Android Authority)

Selular.ID – Google telah bergerak cepat dengan meluncurkan Android 13 yang tadinya masih dalam versi pratinjau kini beralih ke versi Beta 1.

Versi beta 1 Android memberikan pengalaman bagi pengguna smartphone yang menggunakan OS tersebut untuk mendapatkan berbagai pembaruan.

Hadirnya Beta 1 saat ini akan memfokuskan fitur privasi dan sistematis  izin notifikasi baru.

Namun Google mengatakan bahwa Android 13 Beta pertama akan menambahkan akses yang lebih terperinci ke file media hingga API guide rute audio yang ditingkatkan

Baca Juga:  Android 13 Beta 1 Sudah Bisa Dipakai Untuk Google Pixel

Tapi perlu diketahui bahwa untuk Android 13 Beta 1, hanya menghadirkan sneak peek fitur terbaru dan apa saja yang sudah ditingkatkan.

Maka dari itu bagi penggemar smatphone, maka, diharapkan untuk melihatnya di Google I/O bulan depan, tetapi pastinya sudah masuk upadate beta2.

Tidak banyak yang baru di Beta 1, Sekali lagi, kemungkinan menyimpannya ketika tim Android naik ke panggung di Google I/O pada 11 Mei.

Sekarang Android 13 telah pindah ke tahap beta, Pengguna dapat meningkatkan ke beta pertama melalui program OTA.

Berikut Cara Menggunakan Program Android 13 Beta 1:

  • Pertama, Buka saja Program Beta Android di sini.
  • Setelah masuk Di halaman itu, Anda akan melihat daftar perangkat Anda yang kompatibel, dan dapat ikut serta.
  • Setelah Anda lakukan ikut serta, Anda akan mendapatkan OTA di smartphone Anda untuk dipasang.
  • Tapi perlu diingat bahwa ini, kemungkinan akan menjadi pembaruan yang cukup besar untuk masuk ke Android 13 Beta 1, seperti biasa.

Baca Juga: Kilas Balik: Google Jangkau Ponsel Kelas Bawah dengan Android 4.4 KitKat

Sedangkan smartphone yang sudah kompatibel terdiri berbagai perangkat buatan Google yaitu  di Pixel 4, Pixel 4 XL, Pixel 4a, Pixel 4a 5G, Pixel 5, Pixel 5a, Pixel 6 dan Pixel 6 Pro.

Sayangnya, tidak ada dukungan untuk seri Pixel 3 dan 3a, Hal itu adalah wajar karena mereka telah melewati tiga tahun pembaruan.Pasti  tidak mungkin untuk mendapatkan.