Apple Rilis iOS 15.4.1 dan iPadOS 15.4.1 Demi Perbaiki Masalah Baterai

iOS 15.4
Fitur baru di iOS 15.4

Selular.ID – Apple resmi merilis iOS dan iPadOS 15.4.1, software pembaruan yang memperbaiki beberapa bug aksesibilitas, meningkatkan keamanan, dan memperbaiki bug penguras baterai yang mengganggu ponsel dan iPad.

Update software iOS dan iPadOS 15.4.1 telah Apple rilis setelah banyak pelanggan yang mengeluh soal pengurasan baterai.

Melansir GSM Arena, versi software ini tanpa adanya fitur baru.

Versi software terbaru ini diklaim akan memperbaiki permasalahan soal konsumsi baterai yang boros pada iPhone atau iPad, yang diperkirakan muncul pada update iOS 15.4 beberapa pekan lalu.

TONTON JUGA:

Kemudian, untuk memperbaiki fitur perangkat Braille yang menjadi tidak responsif saat menavigasikan teks atau menampilkan peringatan.

Bahkan, versi software ini juga memperbaiki koneksi perangkat untuk penderita kesulitan pendengaran, Made for iPhone, pada aplikasi yang kerap terputus.

Baca juga: Apple Bersiap Dengan MacBook 15 inci, Spesifikasi Tersebar

Update ini diperkirakan juga berbekal perbaikan dan peningkatan lain, termasuk perbaikan untuk bug dan berbagai peningkatan performa, namun informasi yang disampaikan Apple hanya menggarisbawahi soal perbaikan untuk konsumsi baterai yang boros.

Sebelumnya, Apple dilaporkan analis Haitong International Securities Jeff Pu akan menawarkan kamera periskop pada iPhone 15. Kamera periskop ini akan memungkinkan iPhone 15 untuk memotret memanfaatkan kemampuan zoom optikal 5x.

Desain periskop memungkinkan Apple untuk menciptakan kamera zoom optikal 5x tanpa menambahkan ketebalan pada modul kamera.

Sayangnya, karena iPhone 15 baru akan hadir lebih dari satu tahun mendatang, sehingga informasi ini masih belum dapat dibuktikan kebenarannya.

Untuk memperbarui iPhone Anda, buka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.

Untuk memperbarui Mac dan iPad Anda, buka System Preferences > Software Update.

Baca juga: Bawa Peningkatan Fotografi, iPhone 14 Pro Bakal Ditopang Kamera 48MP