Apple Bersiap Dengan MacBook 15 inci, Spesifikasi Tersebar

Apple Bersiap Dengan MacBook 15 inci, Spesifikasi Tersebar
Apple Bersiap Dengan MacBook 15 inci, Spesifikasi Tersebar

Selular.ID – Informasi dan spesifikasi MacBook Air yang akan datang telah dilaporkan secara luas, tetapi informasi baru menunjukkan bahwa itu mungkin datang dalam dua ukuran.

Menurut laporan kuartalan terbaru Display Supply Chain Consultants, melalui AppleInsider, Apple sedang mengerjakan laptop versi 15 inci, untuk duduk di samping model 13 inci, yang mungkin juga mendapatkan layar yang sedikit lebih besar.

Analis TF International Securities Ming-Chi Kuo menindaklanjuti laporan tersebut, dengan mengatakan bahwa produksi massal diharapkan akan dimulai pada kuartal keempat tahun 2023.

Kuo juga mengatakan bahwa laptop tersebut sedang dirancang untuk menggunakan adaptor 30W yang sama dengan MacBook Air, yang akan menempatkannya jauh di bawah mesin MacBook Pro terbaru dalam hal konsumsi daya.

Baca Juga: MacBook Air Terbaru Bakal Ditenagai Chip M2?

Terakhir, Kuo mencatat bahwa laptop baru ini “mungkin tidak disebut MacBook Air”, yang lebih merupakan pertanyaan tentang branding daripada yang lainnya dan kemungkinan besar akan menjadi spekulasi untuk produk yang masih jauh dari produksi.

Model berukuran layar 15 inci akan disambut sebagai model pengisi kekosongan antara MacBook Pro model berukuran layar 14 inci, dan 16 inci dalam segi ukuran layar. Sebelumnya Kuo mengatakan bahwa Apple akan meluncurkan MacBook Air baru akhir tahun ini dengan chip M1.

Baca Juga: MacBook Air 15 inci dan iPad Entry Level Meluncur 2023

Namun, laporan baru oleh 9to5Mac bertentangan dengan Kuo, mengatakan MacBook Air baru akan ditenagai oleh chip M2. Dalam analis 9to5Mac mengungkap MacBook Air baru diberi nama kode J413 dengan membawa chip M2 di bawah kapnya.

Chip M2 memiliki nama kode “Staten”, dan didasarkan pada SoC A15. Seperti M1, M2 juga akan memiliki CPU delapan inti, tetapi akan datang dengan GPU 10 inti.