MacBook Air 15 inci dan iPad Entry Level Meluncur 2023

MacBook Air 15 inci dan iPad Entry Level Meluncur 2023
MacBook Air 15 inci dan iPad Entry Level Meluncur 2023

Selular.ID – Menurut laporan baru dari Display Supply Chain Consultants (DSCC), Apple dilaporkan meluncurkan MacBook Air 15 inci pada 2023, bersama dengan versi iPad entry-level dengan layar yang sedikit lebih besar.

Perusahaan juga dilaporkan berencana untuk meningkatkan tampilan MacBook Air 13,3 inci saat ini menjadi sesuatu yang “sedikit lebih besar” tetapi masih antara 13 inci dan 14 inci.

Terakhir, DSCC juga mengatakan Apple sedang merencanakan layar “sedikit lebih besar” untuk iPad entry-level. iPad entry-level saat ini memiliki layar 10,2 inci, dan diharapkan layar “sedikit lebih besar” setelah perubahan dilakukan tahun depan.

Ketertarikan Apple dalam menghadirkan laptop seri MacBook Air dengan layar besar tersebut diindikasikan dalam bocoran dokumen yang beredar berkat pertarungan hukum yang terjadi antara Apple dan Epic Games.

Baca Juga:Macbook Pro 2022 Dengan Chipset M2 Dijual Lebih Terjangkau

Apple disebut lebih terfokus kepada MacBook Air 13 inci, namun model berukuran layar 15 inci akan disambut sebagai model pengisi kekosongan antara MacBook Pro model berukuran layar 14 inci, dan 16 inci dalam segi ukuran layar.

Sebelumnya analis teknologi handal, Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa Apple akan meluncurkan MacBook Air baru akhir tahun ini dengan chip M1. Namun, laporan baru oleh 9to5Mac bertentangan dengan Kuo, mengatakan MacBook Air baru akan ditenagai oleh chip M2.

Dalam analis 9to5Mac mengungkap MacBook Air baru diberi nama kode J413 dengan membawa chip M2 di bawah kapnya. Chip M2 memiliki nama kode “Staten”, dan didasarkan pada SoC A15. Seperti M1, M2 juga akan memiliki CPU delapan inti, tetapi akan datang dengan GPU 10 inti.

Sebelumnya Apple memang dikaitkan oleh peluncuran MacBook Air baru dan MacBook Pro 13 inci pada akhir tahun ini dengan chip M2.

Baca Juga:MacBook Air Terbaru Bakal Ditenagai Chip M2?

Dan belum jelas apakah chip M2 akan menjadi penerus M1, disamping Apple saat ini dilaporkan sendan mengerjakan M2 Pro, M2 Max, dan M2 Ultra. Sumber tersebut juga menguatkan rumor Apple meluncurkan MacBook Pro 13 bertenaga M2 pada 2022.