Macbook Pro 2022 Dengan Chipset M2 Dijual Lebih Terjangkau

Supplier Tegaskan Stok MacBook Pro 14 2021 Terbatas
Supplier Tegaskan Stok MacBook Pro 14 2021 Terbatas

Selular.ID – Apple baru saja merilis MacBook Pro pada Oktober lalu, perusahaan berencana meluncurkan MacBook Pro entry-level baru dengan chipset M2 untuk menggantikan model M1.

Dalam buletin Power On edisi terbarunya, Mark Gurman dari Bloomberg membawa beberapa informasi menarik tentang MacBook Pro entry-level baru dengan prosesor M2.

MacBook Pro 2022 dengan chip M2 didesain sebagai suksesor dari MacBook Pro M1 yang rilis pada November 2020. Menariknya, Macbook Pro 2022 didesain sebagai perangkat entry-level yang berarti memiliki harga yang lebih terjangkau dari versi standar.

MacBook 2022 ditenagai dengan chipset M2 yang memiliki kemampuan sekelas M1 Max.Perangkat ini diprediksi akan meluncur dengan sejumlah spesifikasi dan desain yang berbeda dibandingkan MacBook Pro 2021.

Baca Juga: Apple Peringatkan Pengguna Ada Bug Layar di MacBook Pro

Mark Gurman mengatakan bahwa MacBook Pro entry-level baru tak akan membawa Touch Bar yang ada di MacBook Pro sebelumnya.

Dari segi penyimpanan, MacBook Pro 2022 akan menghadirkan opsi penyimpanan yang lebih rendah dibandingkan MacBook Pro 14 inci dan MacBook Pro 16 inci.

Seperti yang dicatat Mark Gurman, Mac ini kemungkinan akan menyimpan layar LCD, yang berarti tidak ada miniLED atau ProMotion. MacBook Air yang dikabarkan, di sisi lain, dapat menampilkan layar miniLED, tetapi tidak ProMotion .

MacBook Pro entry-level tidak hanya akan diperbarui dengan chip M2, tetapi juga iMac 24-inci, Mac mini entry-level, dan MacBook Air yang diperbarui ini, dijadwalkan untuk diluncurkan sekitar tahun ini.

Dengan Apple hampir menyelesaikan transisi dua tahun dari chip Intel ke silikonnya sendiri, perusahaan akan meluncurkan beberapa Mac baru pada tahun 2022.

Seperti diketahui, Apple merilis MacBook Pro pada Oktober 2021, disebutkan Apple telah meningkatkan jumlah piksel pada kedua layar. Serta seluruh model juga telah mendukung refresh rate pada layar sebesar 120 Hz.

Di bagian kamera, raksasa teknologi itu mengatakan menyematkan video chat dengan dukungan 1080p. Lensa juga mendukung pada tampilan di cahaya redup.

Baca Juga: Permintaan Tinggi, MacBook Pro Baru Alami Kendala Produksi

Dua model Macbook Pro anyar ini hadir dengan lebih banyak port. Ada tiga USB-C Thunderbolt 4, port HDMI, slot kartu SDXC.

Apple menjual produknya ini mulai dari US$1.999 (Rp 28,2 jutaan) untuk 14 inci, dan US$2.499 (Rp 35,3 jutaan) pada 16 inci.

Untuk versi M1 Max tersedia sebagai upgrade, dengan tambahan memori 64GB senilai US$400 dan US$2.400 hingga 8TB, hadir dengan warna Silver atau Space Grey.