Fujifilm Berupaya Memperbaiki Masalah File di macOS

Fujifilm Berupaya Memperbaiki Masalah File di macOS
Fujifilm Berupaya Memperbaiki Masalah File di macOS

Selular.ID – Fujifilm dilaporkan sedang mengerjakan tambalan untuk memperbaiki masalah ketidakcocokan pemilik kamera model X series dan GFX series tertentu untuk dapat mengakses sejumlah file di macOS. Atau perbaikan untuk Masalah terkait file di macOS.

Seperti yang dinyatakan dalam postingan Fujifilm di web resminya. Menurut perusahaan permasalahan ini hanya terjadi saat pengguna menyimpan lebih dari 4.000 files tertulis di kamera dalam satu folder di kartu SDXC.

Kemudian mencoba untuk mengakses file ini menggunakan slot pembaca kartu baik internal maupun eksternal yang terhubung ke Mac.

Model kamera yang terpengaruh oleh masalah ini termasuk GFX100, GFX100S, GFX50S II, X-Pro3, X-T4, X-S10, X-E4, X-T30 II, X100V.

Baca Juga: Fujifilm GFX50S II Resmi di Pasarkan, Harga Mulai Rp57 jutaan

Ada beberapa kamera lain yang hanya terpengaruh jika mereka memiliki versi firmware tertentu, termasuk GFX50S (versi 4.00 dan lebih tinggi), GFX50R (versi 2.00 dan lebih tinggi), dan X-T3 (versi 3.20 dan lebih tinggi).

Dalam postingan tersebut, Fujifilm memperingatkan pelanggan untuk ekstra hati-hati mengeluarkan kartu memori mereka dengan benar, dan merekomendasikan hal berikut.

Perusahaan mengatakan jika kartu memori tidak dikeluarkan dengan benar dan kemudian“terhubung langsung dan diakses untuk kedua kalinya menggunakan macOS,” beberapa file mungkin terhapus.

Fujifilm juga meminta pelanggan dengan kartu SDXC baru atau yang baru saja diformat agar tidak menyimpan lebih dari 1.000 bingkai ke satu folder di dalam kamera.

Setelah folder memiliki hampir 1.000 frame, Fujifilm mengatakan untuk membuat folder baru di dalam kamera dan menyimpan frame tambahan di sana. Adapun kartu SDXC yang sudah menyimpan file, perusahaan menyediakan instruksi rinci tentang cara mengunduh file ke komputer Anda tanpa masalah.

Baca Juga: Saingi Samsung, Fujifilm Bakal Ciptakan Smartphone Foldable!

Fujifilm mengatakan sedang mengerjakan patch firmware untuk “membatasi jumlah file yang dapat ditulis ke satu folder.”

Ini akan tersedia sebagai pembaruan gratis untuk semua kamera seri X dan seri GFX yang terpengaruh, tetapi tidak ditentukan kapan akan diluncurkan.