spot_img
BerandaNewsRumourSaingi Samsung, Fujifilm Bakal Ciptakan Smartphone Foldable!

Saingi Samsung, Fujifilm Bakal Ciptakan Smartphone Foldable!

-

Jakarta, Selular.ID – Tren ponsel layar lipat nampaknya sudah berhasil menggerakkan hati Fujifilm untuk menghadirkan smartphone foldable buatannya. Perusahaan yang bergelut di bidang optik dan gambar asal negeri sakura Jepang tersebut dikabarkan tengah menyiapkan ponsel dengan layar yang dapat dilipat, menyerupai Samsung Galaxy Fold.

Hal ini cukup mengejutkan mengingat perusahaan Jepang tersebut terkenal dengan pembuatan kamera digital dan produk tertentu lainnya seperti printer. Melansir laporan LetsGoDigital, perusahaan sudah mengajukan paten baru dengan USPTO, yaitu Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat, dengan judul paten ‘Perangkat elektronik dan media yang dapat dibaca komputer non-transitory’.

Paten tersebut juga mengungkap sejumlah gambar, dengan menampilkan smartphone dengan layar utama besar yang dapat dilipat ke dalam, bersama dengan layar eksternal yang lebih kecil. Dengan kata lain, ia memiliki desain yang cukup mirip dengan ponsel lipat seri Samsung Galaxy Z Fold.

Bisa jadi, Fujifilm terinspirasi dari Samsung yang baru saja meluncurkan series Galaxy Z Fold3. Sebab, selain dirumorkan bahwa ponsel foldable Fujifilm yang akan datang itu bakal dilengkapi dukungan untuk pena stylus, sketsa desainnya pun juga terlihat mirip dengan Galaxy Z Fold3. Kemudian, Graphic Designed Technizo Concept juga mengungkap beberapa render produk yang sekilas mirip seperti apa yang dipaparkan pada paten Fujifilm tersebut.

Sayangnya, paten tak menunjukkan bagian belakang perangkat sehingga belum diketahui terkait jumlah modul kamera di bagian belakang atau orientasinya. Tetapi kemungkinan, perangkat tersebut bakal menampilkan kamera di bawah layar.

Baca juga :  Mediatek Dimenisty 2000 SoC Diprediksi Bakal Mendominasi Flagship Android di 2022
Baca juga :  Eksekutif Redmi Goda Peluncuran Smartphone Anyar

Tonton juga video di bawah ini:

spot_img

Artikel Terbaru