Minggu, 23 Juni 2024
Selular.ID -

Apple Pilih Patenkan Layar Gulung Ketimbang Ponsel Layar Lipat

BACA JUGA

Selular.ID – Apple sepertinya tak cepat mengikuti tren ponsel layar lipat. Pasalnya Apple dilaporkan sudah mengajukan paten dengan nama “Electronic Devices With Rollable Display” atau perangkat elektronik dengan layar yang bisa digulung.

Dalam daftar panten Apple mencantumkan iPhone, iPad, televisi. Penemuan Apple mencakup perangkat elektronik yang memiliki layar yang dapat digulung.

Publikasi tersebut mencatat bahwa ini bukan pertama kalinya Apple mengajukan permohonan untuk perangkat layar yang dapat digulung.

Pada bulan Mei, masih mempelajari kemungkinan perangkat yang dapat digulung di mana orang dapat menarik ujungnya untuk membuat tampilan lebih besar atau lebih kecil.

Setidaknya sejak 2015, Apple telah menyelidiki kasus penggunaan untuk tampilan yang dapat ditarik.

Baca Juga:Siap Saingi Asus, Apple Kembangkan Laptop Layar Lipat

Dalam salah satu kemungkinan untuk paten ini, Apple menulis, Ini adalah “tampilan sisi penampang dari perangkat elektronik ilustratif di mana permukaan layar yang menghadap ke luar memiliki area pertama yang menerima tekanan tekan saat digulung sementara area kedua menerima tegangan tarik. tekanan sesuai dengan perwujudan.”

Karena itu, tidak mungkin berasumsi bahwa Apple sedang merencanakan iPhone dengan layar yang dapat digulung kapan saja dalam waktu dekat.

Namun, setidaknya ada gambaran bahwa perusahaan sedang bereksperimen dengan kemungkinan ini.

Baca Juga:Apple Tutup Layanan My Photo Stream Bulan Ini, Simak Cara Back Up Foto

Perusahaan lain telah melakukan hal yang sama, Samsung dan LG telah meluncurkan panel yang dapat digulung, meskipun fungsi utamanya adalah untuk TV; pengguna dapat membuka gulungan layar untuk menonton konten, lalu akan ditarik kembali.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU