BerandaAppsZoom Meeting Bakal Bisa Terjemahkan Bahasa Secara Otomatis

Zoom Meeting Bakal Bisa Terjemahkan Bahasa Secara Otomatis

-

Jakarta, Selular.ID – Baru-baru ini Zoom menggelar konferensi Zoomtopia, di gelaran itu Zoom meluncurkan beberapa fitur baru untuk platform obrolan video mereka. Perusahaan mengatakan bahwa fitur-fitur baru yang dirilis bertujuan untuk membantu jutaan penggunanya dalam transisi ke mode kerja hybrid. Fitur yang dirilis termasuk transkripsi dan terjemahan multibahasa langsung untuk panggilan Zoom .

Menurut Gadget Ndtv, fitur terjemahan real-time baru akan membantu mengurangi hambatan bahasa selama panggilan video. Fitur terjemahan langsung akan aktif untuk 12 bahasa dan tersedia  tahun depan.

Zoom akan menggunakan algoritma yang didukung kecerdasan buatan (AI) dan pembelajaran mesin (ML) untuk mentranskripsikan apa yang dikatakan pembicara ke dalam teks. Perusahaan mengatakan dalam sebuah postingan di blog bahwa perusahaan berencana untuk memperluas transkripsi otomatis Zoom ke 30 bahasa dan menambahkan terjemahan langsung ke 12 bahasa di tahun depan.

Fitur baru lainnya adalah Zoom Whiteboard , sebuah papan tulis digital yang memungkinkan pengguna dapat berinteraksi melalui papan digital yang bisa digunakan dari desktop ataupun tablet. Zoom juga memperbarui Zoom Room Smart Gallery yang menampilkan kamera dari semua peserta rapat menjadi lebih baik dan video individu dari peserta tatap muka.Perusahaan juga menambahkan Widget Zoom yang dapat dipasang di laptop atau layar desktop.

Baca juga :  Aplikasi Caller ID Truecaller Melantai di Bursa

Baca Juga:Haruskah Membayar untuk Zoom Meetings?

Fitur ini berguna untuk memudahkan melihat jadwal rapat, melihat siapa yang ada dalam rapat sebelum bergabung dan memungkinkan Anda mengirim pesan ke host jika terlambat.Beberapa fitur baru seperti Room Smart Gallery akan dimasukkan ke dalam aplikasi Zoom secara gratis. Untuk fitur terjemahan otomatis kemungkinan akan dikenakan biaya, namun sejauh ini belum ada informasi mengenai biaya.

Baca juga :  Hear Me Hadirkan Fitur Baru Belajar Bahasa Isyarat melalui Video Call

Artikel Terbaru