Apple Bakal Perkenalkan Kamera Telefoto Baru pada iPhone 15

Apple iPhone 15

Selular.ID – Perusahaan teknologi Apple bakal perkenalkan kamera telefoto baru pada iPhone 15.

Beredar kabar Apple telah mencapai kesepakatan kerja sama dengan pemasok aktuator dan autofokus di Korea Selatan, Korsel Jahwa Electronics.

Melansir GSM Arena, melalui kerja sama itu Apple nantinya akan memasang sensor lensa telefoto periskopik ke line-up iPhone 15 pada 2023.

Korsel Jahwa Electronics akan habiskan sekitar USD150 juta untuk membangun pabrik yang memproduksi aktuator OIS (optical image stabilization) terbaru.

Sekadar info, Jahwa Electronics telah memasok aktuator optical image stabilization (OIS) ke Samsung untuk smartphone Galaxy S22.

TONTON JUGA:

Jahwa Electronics juga akan terus menggunakan fasilitasnya di Cheongju, Korea Selatan dan Vietnam untuk memasok aktuator OIS kepada Samsung.

Biasanya, Apple meminta pemasoknya membangun jalur produksi khusus yang eksklusif untuk suku cadangnya.

Baca juga: Samsung Upgrade Aplikasi Expert RAW, Untuk Sempurnakan Kinerja Kamera Low Light

Selain iPhone 15, iPhone 14 Pro juga akan menggunakan sensor lensa telefoto periskopik tersebut.

Sensor lensa telefoto periskopik memungkinkan kemampuan zoom lebih panjang karena pengaturan telefoto “dilipat” di dalam smartphone.

Hal ini membuat pengguna dapat mengharapkan optical zoom yang lebih tinggi dan hybrid zoom yang lebih baik pada model iPhone masa depan.

Jahwa Electronics telah keluar dari bisnis modul kamera smartphone pada 2020 dan hanya fokus pada bagian OIS dan autofokus.

Aktuator OIS Jahwa Electronics menggabungkan fungsi OIS dan autofokus menjadi satu.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi HP Samsung Galaxy M23 5G, Hanya Tersedia Satu Varian