Sony Hapus Game Gran Turismo 7 di Playstation Store Rusia!

Sony Gran Turismo 7

Selular.ID – Sony ternyata juga telah menarik game Gran Turismo 7 dari Playstation Store di Rusia.

Tentu kabar dari Sony ini menjadi catatan panjang perusahan game yang menarik diri dari Rusia karena aksinya yang melancarkan serangan ke Ukraina.

Sekedar informasi Gran Turismo 7 merupakan game simulasi balap teranyar, yang baru saja meluncur pada 4 Maret 2022 lalu.

Baca Juga: Sony Riilis 4 Game Baru Bulan Maret di PlayStation Now

Game ini tak dipungkiri secara pasar sangat digemari, pasalnya Sony benar-benar mengemas Gran Turismo 7 ini dengan grafik yang luar biasa tajam, dengan ditambah tingkat kedetailan gambar yang sempurna.

Sayangnya, para pemain di Rusia tidak akan bisa mengaksesnya sampai batas waktu yang belum ditentukan, dan mereka hanya diberikan teks yang bertuliskan release date pending confirmation atau tanggal rilis menunggu konfirmasi.

Dilansir dari Eurogamer, keputusan Sony untuk menarik dan tidak menjual game Gran Turismo 7 di PlayStation Store Rusia ini dilakukan memang bukan tanpa alasan.

Kendati demikian Sony perusahaan asal Jepang tersebut belum secara resmi sekaligus gamblang mengumumkan alasan kenapa tidak menjual game balap tersebut di Playstation Store Rusia.

Beberapa meyakini, keputusan ini terkait dengan permintaan pejabat Ukraina agar Sony dan Microsoft menghentikan layanan mereka bagi gamer di Rusia.

Baca Juga: Sony Bakal Hadirkan Gran Turismo di Perangkat Mobile

Sebelumnya, CD Projekt Red, pengembang game Cyberpunk dan The Witcher pun mengatakan akan memblokir seluruh pembelian game yang datang dari Rusia dan Belarus.

Selain pengembang game, perusahaan teknologi seperti Facebook, Google, Reddit, dan Airbnb juga tercatat sudah melakukan pemblokiran sebagai reaksi invasi Rusia ke Ukraina.