Pengguna Pixel Keluhkan Masalah Pembayaran Digital, Setelah Pembaruan Android 12L

Pixel Pembayaran digital

Selular.ID – Pembayaran digital menjadi pilihan dimasa COVID-19. Tapi para pengguna Pixel alami masalah pembayaran digital setelah pembaruan Android 12L.

Dengan adanya pembayaran melalui smartphone menjadi lebih mudah karena Tidak perlu memberikan kartu debit.

Tapi sedang ramai beberapa pemilik Google Pixel yang meninggalkan komentar di Reddit, pembaruan Android baru-baru ini mengganggu pembayaran tanpa digital.

Bahkan mereka memberi tahu bahwa ponselnya malah menjalankan perangkat lunak tidak bersertifikat.

Pengguna Pixel melalui Reddit, memposting tentang masalah ini termasuk pemilik Pixel 4, 4a, 4a 5G, dan Pixel 5.

Baca Juga:Fitur ‘Arsip” Aplikasi Android Bisa Hemat Penyimpanan Smartphone

Mengatgakan bahwa ia agak khawatir dengan masalah yang dialami saat ini, selain tidak bisa melakukan pembayaran digital ada masalah lain seperti software yang tidak bersertifikat.

“Anda tidak dapat membayar tanpa kontak dengan perangkat ini. Perangkat ini mungkin telah di-root, atau menjalankan perangkat lunak tidak bersertifikat.” Tulisnya dalam postingan Reddit

Ia juga menambahkan Hubungi produsen perangkat atau kunjungi Bantuan Google Pay untuk info selengkapnya.  Maka pengguna masih dapat menggunakan Google Pay untuk membayar secara online.

laporan 9to5, Tak satu pun smartphone yang terpengaruh telah dimodifikasi dan masalahnya menimpa pengguna yang mengunduh versi OS yang seharusnya stabil bukan beta.

Pengguna dapat mengetahui apakah masalah ini akan ketahuan tidak bisa lakukan pembayaran digital di kasir toko dengan membuka Play Store.

Dari sana, pengguna juga tidak  dapat melihat status “sertifikasi Play Protection”.

Baca Juga: Ada Fitur Terbaru di Ponsel Android, Mengenai Peringatan Serangan Udara

Laporan dari Android Police, pihak Google telah  menanggapi keluhan dari  Redditor yang mengalami masalah dengan Pixel 5.

Mengatakan “perangkat gagal menghapus pemeriksaan keamanan atau kompatibilitas sebelumnya” dan bahwa itu adalah masalah sementara, sekarang diselesaikan dan Anda dapat menggunakan perangkat Anda seperti biasa.”

Pengguna juga disarankan bahwa kesalahan dapat dihindari dengan memeriksa untuk pembaruan yang tertunda di smartphone dan aplikasi Google membayar dan mungkin me-reboot perangkat.