Prediksi Penjualan Tablet Bakal Lampaui Laptop, Ini Penyebabnya

Prediksi Penjualan Tablet Bakal Lampaui Laptop, Ini Penyebabnya
Prediksi Penjualan Tablet Bakal Lampaui Laptop, Ini Penyebabnya

Selular.ID – Google fokus pada investasi tablet yang selama ini dilupakan, alasannya
prediksi penjualan tablet bakal lampaui laptop. Tablet akan memiliki pasar yang baik, informasi tersebut dikabarkan.

Rich Miner salah satu co-founder Android, yang bergabung dengan tim pengembangan ini, mengusung jabatan CTO of Android Tablets menunjukan pertumbuhan terjadi sebelum pandemik Covid-19 pada akhir tahun 2019 lalu yang terus bertumbuh.

Dengan lebih banyak periferal keyboard dan pengembangan soal software dan hardware oleh manufaktur pihak ketiga yang mendukung tablet menjadi perangkat lebih baik untuk menciptakan konten.

Baca Juga: Lenovo Pamer Laptop dan Tablet Baru di MWC 2022

Alasan lain yang disebutkan Miner adalah bahwa tablet dapat sangat andal namun berharga lebih terjangkau jika dibandingkan dengan laptop.

Hal itu mendorong Google mengembangkan Android 12L, dalam mengoptimalkan antarmuka pengguna sistemnya untuk digunakan pada perangkat lebih besar, serta cara memformat aplikasi agar sesuai dengan layar besar.

Miner meminta pengembang untuk mengkaji aplikasi mereka dan mempertimbangkan untuk memanfaatkan alat yang dibuat Google, untuk meningkatkan dukungan tablet, atau bahkan membuat aplikasi dengan fokus pada pengalaman yang mengutamakan tablet.

Selain itu, Miner juga menggarisbawahi data penjualan pada tahun 2020, dengan pembelian tablet mulai mendekati angka pengapalan laptop. Miner berpendapat bahwa akan ada titik persilangan di waktu tertentu di masa depan yang tidak terlalu jauh.

Pada titik persilangan ini, Miner meyakini jumlah tablet yang terjual per tahun akan lebih tinggi jika dibandingkan dengan angka penjualan laptop. Miner menegaskan penjualan tablet tidak akan mengalami penurunan setelah melalui titik tersebut.

Baca Juga: Huawei MatePad Dibandrol Mulai Rp1 Jutaan di Mega Shopping Day

Halaman Selanjutnya

Pasar Tablet