Dorong Digitalisasi Bisnis, Smartfren Siapkan Solusi Smart Workspace

Smart Workspace

Selular.ID – Smartfren Business menghadirkan solusi Smart Workspace sebagai satu solusi terpadu yang dapat membantu meningkatkan kinerja perusahaan atau UMKM.

Solusi terpadu ini memberikan akses terhadap layanan internet terbaik, ruang kerja digital, serta sistem komunikasi virtual.

Rangarajan Kalyanasundaram, CEO Smartfren Business berharap hadirnya solusi Smartfren Business Smart Workspace terbaru ini, perusahaan dan UMKM bisa dengan mudah mendapatkan manfaat terbaik dari era digital sehingga dapat terus meningkatkan kinerjanya.

“Smartfren Business berkomitmen membawakan inovasi teknologi digital terbaik untuk perusahaan maupun UMKM di tanah air. Internet, ruang kerja virtual, dan sistem komunikasi virtual merupakan tiga elemen penting yang dapat memaksimalkan kinerja serta fleksibilitas operasional di era digital, dan kini seluruh elemen tersebut dapat diperoleh dalam satu solusi Smartfren Business Smart Workspace,” terang Rangarajan.

Baca juga: Fokus Bangun Ekosistem Digital RI, Erick Thohir Pantau Indico

Jika menggunakan layanan ini pelanggan akan mendapatkan akses internet Smartfren Business Fiber in the Air.

Layanan ini merupakan teknologi akses radio wireless last mile yang menyediakan konektivitas bagi perusahaan dengan teknologi yang sangat andal (auto everything) dan carrier grade radio equipment.

Selanjutnya, sebagai sebuah ruang kerja digital terintegrasi, Google Workspace menyatukan aplikasi produktivitas, komunikasi, dan kolaborasi aplikasi seperti Gmail, Chat, Calendar, Drive, Docs, Sheets, Meet, dan lainnya.

“Layanan ini adalah versi premium yang memberikan kelebihan berupa kebebasan untuk custom alamat email serta memiliki kapasitas cloud storage yang jauh lebih besar,” papar Rangarajan.

Pelanggan juga mendapatkan produk sistem komunikasi virtual CloudTalk yang merupakan produk atau layanan telepon berbasis cloud yang mengintegrasikan telepon IP ke perangkat seluler sehingga biaya investasinya lebih terjangkau.

Baca juga: Tanpa Adanya Dukungan Infrastruktur, Layanan Digital Tidak Ada Artinya

Sementra itu Megawaty Khie, Country Director, Google Cloud Indonesia, menambahkan lebih dari tiga miliar orang di seluruh dunia telah menggunakan Google Workspace untuk belajar, bekerja, dan saling berhubungan dengan orang-orang terdekat mereka.

“Ketika ada perubahan mendasar di tempat dan cara kami bekerja, kami berkolaborasi dengan Smartfren Business untuk membantu bisnis memberdayakan karyawan dengan produk inovatif dan fleksibel yang mereka butuhkan untuk tetap terhubung, berkreasi, dan berkolaborasi dengan aman di perangkat apa pun, baik untuk bekerja di kantor, bekerja dari rumah, atau memberikan pelayanan pada pelanggan,” tutupnya.