Seperti Ini Performa Chipset Apple M2 dan M2 Max

Apple Chip M2 Pro Mulai Diproduksi Massal Tahun Ini
Apple Chip M2 Pro Mulai Diproduksi Massal Tahun Ini

Selular.ID – Baru-baru ini, Jason Cross, dari Macworld mengungkapkan prediksi performa chipset Apple M2 dan M2 Max. Prediksi Jason Cross didasarkan pada pengamatan perkembangan chipset A series, khususnya dari generasi A14 ke A15.

Proyeksi kinerja CPU dan GPU untuk Apple M2 dan M2 Max tampaknya menunjukkan bahwa silikon Apple yang akan datang berpotensi menawarkan keuntungan yang layak dibandingkan dengan SoC M1 dan M1 Max saat ini.

Jason Cross juga telah membagikan prediksi benchmark chipset M2 dan M2 Max melalui situs Geekbench 5.

Berdasar prediksi, chipset M2 dan M2 Max akan mempunyai skor single-core yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan M1 Max. Skor prediksi dari Jason Cross menunjukan bahwa chipset M2 akan memperoleh 1829 poin sedangkan M2 Max memperoleh 1873 poin.

Sebagai perbandingan, skor Geekbench 5 M1 Max berada di angka 1747. Sementara itu, prediksi skor multi-core M2 dan M2 Max menunjukan bahwa kedua chipset tersebut telah meningkat signifikan dibandingkan predesesornya. Skor multi-core M2 berada di angka 8837 dan M2 Max berada di angka 14632.

Baca Juga: Chip Apple M2 Batal Meluncur Tahun Ini

MacBook Pro 13 Inci dengan M2
Kabar sebelumnya menyebutkan, MacBook Pro 13-inci dengan prosesor silikon M2 bakal diluncurkan Maret mendatang. Berdasarkan informasi dari MacRumors, MacBook Pro 13-inci mendatang mempertahankan desain yang sama dengan versi saat ini.

Termasuk Touch Bar, tetapi tidak seperti model MacBook Pro 14-inci dan 16-inci, ia tidak akan memiliki takik. atau tampilan ProMotion, bertentangan dengan beberapa rumor.

Jika demikian, itu berarti perbedaan utama dalam model MacBook Pro entry-level baru adalah chip M2 baru, yang menampilkan jumlah inti CPU yang sama dengan prosesor M1, hingga 10 inti grafis, dan peningkatan.

Seperti diketahui, Apple merilis MacBook Pro pada Oktober 2021, disebutkan Apple telah meningkatkan jumlah piksel pada kedua layar. Serta seluruh model juga telah mendukung refresh rate pada layar sebesar 120 Hz.

Dua model Macbook Pro anyar ini hadir dengan lebih banyak port. Ada tiga USB-C Thunderbolt 4, port HDMI, slot kartu SDXC.

Baca Juga: Macbook Pro 2022 Dengan Chipset M2 Dijual Lebih Terjangkau

Apple menjual produknya ini mulai dari US$1.999 (Rp 28,2 jutaan) untuk 14 inci, dan US$2.499 (Rp 35,3 jutaan) pada 16 inci.

Untuk versi M1 Max tersedia sebagai upgrade, dengan tambahan memori 64GB senilai US$400 dan US$2.400 hingga 8TB, hadir dengan warna Silver atau Space Grey. Sementara untuk perangkat yang mendukung M2 Max. sejauh ini belum ada informasi, sepertinya masih harus menunggu.