Twitter Uji Retweet dengan Foto atau Video dari Kamera

Twitter Retweet Tweet Take
Twitter Retweet Tweet Take

Selular.ID – Twitter sedang menguji fitur yang disebut Tweet Take, yang memungkinkan pengguna menggunakan kamera mereka untuk menambahkan reaksi video atau foto ke retweet mereka.

Saat ini, fitur baru hanya tersedia di iOS untuk pengguna tertentu.

Ketika pengguna menekan tombol retweet, fitur retweet baru akan muncul sebagai opsi baru yang disebut Quote Tweet dengan reaksi. Saat opsi dipilih, kamera ponsel akan diaktifkan, memungkinkan pengguna untuk merekam video atau mengambil foto sebagai reaksi terhadap postingan yang di-retweet.

Video atau foto yang direkam akan ditampilkan di timeline pengikut pengguna, dengan tweet yang disematkan di reaksi. Namun, saat ini tidak ada informasi yang tersedia mengenai panjang maksimum video yang direkam.

Twitter juga menguji bilah komposer baru, yang akan ditempatkan sedikit di atas bilah navigasi bawah. Sekali lagi, fitur ini hanya tersedia untuk pengguna iOS tertentu untuk saat ini.

Tujuan bilah komposer adalah untuk mengganti tombol tulis mengambang dan memudahkan untuk menambahkan foto, video, dan memulai percakapan Luar Angkasa.

Baca Juga: Twitter Uji Coba Fitur Penghitung Retweet Kutipan

Saat ini, tidak ada informasi tentang kapan Twitter akan merilis Tweet Take dan fitur composer bar baru untuk Android dan membuatnya dapat diakses oleh semua penggunanya.