Spesifikasi dan Peluncuran iPad Air 5 Terungkap

Spesifikasi dan Peluncuran iPad Air 5 Terungkap
Spesifikasi dan Peluncuran iPad Air 5 Terungkap

Selular.ID – Apple sedang mengerjakan iPad Air generasi kelima dengan fitur yang akan mirip dengan iPad mini generasi keenam, MacRumor mengatakan, iPad Air baru dapat dirilis pada awal 2022 bersama iPhone SE, yang berarti itu bisa datang di acara pertama Apple tahun ini di bulan Maret atau April.

Tablet yang akan datang ini diharapkan menampilkan chip A15 Bionic, konektivitas 5G untuk model seluler, dan kamera depan Ultra Wide 12 megapiksel dengan dukungan Center Stage, fitur FaceTime yang dimaksudkan untuk membuat pengguna tetap dalam bingkai selama panggilan video.

Dalam laporan iPad Air 5 akan menampilkan desain umum yang sama dengan iPad Air saat ini, hanya menawarkan kamera belakang satu lensa, layar LCD 10,9 inci, port USB-C, tombol daya Touch ID, dan berbagai warna pilihan.

Dalam laporan sebelumnya, Macrumor mengatakan bahwa iPad Pro akan memiliki desain yang lebih mirip dengan iPad Pro 11 inci, dengan sistem kamera lensa ganda yang menawarkan kamera Wide dan Ultra Wide, tetapi situs tersebut sekarang telah menghapus rumor tersebut.

Baca Juga: Seperti Pro, Ini Spesifikasi iPad Air yang Segera Meluncur

Dalam laporan bulan Juli itu, dilaporkan bahwa iPad Air juga akan menampilkan sistem audio empat speaker dan kemungkinan LiDAR.

Ada beberapa desas-desus yang menunjukkan bahwa Apple sedang bekerja untuk memperkenalkan iPad Air OLED pada tahun 2022 dengan layar yang diproduksi oleh Samsung, tetapi rencana untuk perangkat itu tampaknya gagal setelah Samsung tidak dapat memproduksi layar pada titik harga yang diharapkan Apple.

Analis Apple Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa Apple berencana untuk terus menjual iPad Air dengan teknologi LCD setelah memiliki masalah kualitas dengan teknologi OLED.

Rumor sekarang menunjukkan bahwa iPad OLED tidak akan datang sampai tahun 2024, dan kita akan melihat iPad Air LCD standar pada tahun 2022.

Tanda-tanda iPad yang belum dirilis terlihat di database Komisi Ekonomi Eurasia pada bulan Januari, dan pengajuan tersebut dapat mewakili iPad Air generasi kelima yang dikabarkan akan diluncurkan segera meluncur.

Baca Juga: iPhone SE+ 5G dan iPad Air Baru Terdaftar di EEC