Segera, WhatsApp Bisa Transfer Chat dari Android ke iPhone

Ilustrasi WhatsApp paket berlangganan.
Ilustrasi WhatsApp paket berlangganan.

Selular.ID – Pengguna aplikasi chat Whatsapp di iPhone saat ini sudah bisa mentransfer chat ke ponsel Android Samsung dan Pixel. Namun tidak sebaliknya.

WhatsApp kini tengah mengembangkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengimpor riwayat obrolan WhatsApp mereka saat beralih dari ponsel Android ke iPhone.

WABetaInfo menemukan opsi ini dalam versi beta aplikasi WhatsApp iOS (versi 22.2.74) dan memberikan tangkapan layar yang menunjukkan tampilannya jika pengguna mencoba mentransfer obrolan WhatsApp dari Android ke iOS.

Segera, WhatsApp Bisa Transfer Chat dari Android ke iPhone

Seperti yang ditunjukkan dalam tangkapan layar, pengguna harus memberikan izin ke aplikasi untuk mengimpor obrolan mereka ke iPhone mereka.

Baca Juga: Cara Mentransfer Obrolan WhatsApp dari iPhone ke Android

Gambar juga memiliki baris yang mengatakan, “Anda tidak akan dapat mengimpor nanti jika Anda melewatkan langkah ini.”

Ini berarti pengguna mungkin tidak bisa mengimpor obrolan WhatsApp nanti-nanti, setelah menyelesaikan pengaturan awal aplikasi WhatsApp di iPhone.

Untuk melanjutkan percakapan saat berganti ponsel, pengguna sepertinya harus mengimpor obrolan tepat pada saat pertama kali mengatur aplikasi WhatsApp di iPhone.

Hanya menggunakan aplikasi WhatsApp mungkin tidak cukup untuk mengimpor riwayat obrolan ke iPhone. Pengguna mungkin juga perlu menggunakan aplikasi Move to iOS untuk melakukannya.

Fitur baru WhatsApp untuk mengimpor obrolan dari Android ke iOS saat ini sedang dalam pengembangan. Mungkin ada perubahan dari apa yang kita lihat di versi beta ini. Saat ini, belum ada informasi kapan fitur baru ini akan dirilis.

Pada tahun 2021, Will Cathcart, kepala WhatsApp, mengumumkan bahwa WhatsApp berencana untuk membuat fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengimpor obrolan mereka dari Android ke iOS dan sebaliknya.

WhatsApp telah memungkinkan untuk mengimpor obrolan dari iOS ke perangkat Samsung dan dari iOS ke ponsel Pixel dan telah menyatakan dimungkinkan untuk mengimpor riwayat WhatsApp dari perangkat iOS ke Android 12 di masa mendatang.

Baca Juga: Cara Memulihkan Pesan WhatsApp yang Terhapus