Cara Memulihkan Pesan WhatsApp yang Terhapus

Selular.ID – Semakin sering kita menggunakan WhatsApp dalam komunikasi sehari-hari, semakin besar kemungkinan kita menyimpan informasi penting dalam obrolan tersebut. Itu bisa berupa waktu kunjungan ke dokter, perjanjian jual-beli atau bukti hutang dari seseorang.

Apa pun itu, jika kalian tidak sengaja menghapusnya, kalian harus bisa memulihkan pesan WhatsApp tersebut. Ini cara melakukannya.

Perlu diingat, jika pengguna menghapus pesan lalu mencadangkan arsip, pesan yang dihapus tersebut akan dihapus di cadangan itu. Pada saat itu, pesan tidak akan bisa dipulihkan. Jadi, jika pengguna menghapus pesan yang perlu dipulihkan, pastikan semua pencadangan otomatis segera dibatalkan, dan jangan mencadangkan apa pun secara manual.

Memulihkan pesan yang dihapus di Android

Pertama, hapus WhatsApp dari ponsel, lalu instal ulang. Pengguna harus melakukan seluruh pengaturan lagi dengan nomor telepon dan memverifikasi nomor tersebut. Pengguna juga harus menyiapkan nomor autentikasi dua langkah jika mengaturnya dengan penginstalan sebelumnya.

Setelah memverifikasi nomor, aplikasi akan memberi tahu jika telah mendeteksi cadangan di Google Drive. Itu kesempatan untuk memulihkannya.

Jika terlanjur mengetuk SKIP, pengguna tidak akan bisa memulihkan dari Google Drive. Jadi harus uninstal dan instal ulang lagi.

Tetapi pengguna bisa memilih SKIP jika ingin memulihkan dari cadangan lokal.

Cadangan sekarang akan diunduh ke telepon dan dipulihkan. Berapa lama waktu yang dibutuhkan akan tergantung pada ukuran arsip dan kecepatan koneksi internet.

Baca juga: Cara Mudah Backup File dari Ponsel Lama ke Ponsel Baru

Setelah pencadangan selesai, pengguna akan diminta untuk mengisi nama tampilan dan memasukkan kode autentikasi dua faktor lagi. Kemudian pesan akan muncul di layar.

Halaman berikutnya

Memulihkan pesan dari memori internal