Cara Memulihkan Pesan WhatsApp yang Terhapus

Memulihkan dari backup sebelumnya

Jika pengguna memiliki lebih dari satu cadangan yang disimpan di penyimpanan lokal atau kartu SD, pengguna bisa memilih untuk melompati cadangan terbaru dan memilih yang lebih lama sebagai gantinya.

Metode di sini hampir identik dengan metode sebelumnya, kecuali setiap file di bagian Database akan memiliki tanggal terlampir, seperti msgstore-YYYY-MM-DD.1.db.crypt14.

Cadangan sebelumnya mungkin memiliki crypt13 atau crypt12 di bagian akhir, tetapi pengguna tidak boleh mengubah nomor ini.

Yang perlu dilakukan adalah memilih yang ingin dipulihkan dan hapus tanggalnya sehingga namanya diubah, seperti msgstore.1.db.crypt14.

Namun sebelum melakukannya, pastikan file yang sudah memiliki nama tersebut telah ditambahkan CADANGAN pada namanya. Disini jelas tidak boleh memiliki dua file dengan nama yang sama.

Sekarang melalui proses instal ulang WhatsApp, dan pilih Pulihkan.

Memulihkan pesan yang dihapus di iPhone

Karena iPhone tidak mendukung kartu SD atau memulihkan dari penyimpanan lokal, satu-satunya cara adalah melalui cadangan iCloud. Harusnya, ini lebih sederhana.

Baca juga: Cara Mentransfer Obrolan WhatsApp dari iPhone ke Android

Ini sama dengan memulihkan ponsel Android dari Google Drive. Copot dan instal ulang WhatsApp di iPhone. Siapkan dan verifikasi nomor lagi. Pilih Pulihkan dan itu akan mendeteksi cadangan iCloud , di mana pengguna kemudian bisa mengatur ulang semuanya.

Halaman berikutnya

Apakah bisa memulihkan pesan WhatsApp dari Android ke iPhone?