BlackShark 5 Meluncur di Cina Bulan Depan

Blackshark

Selular.ID – Smartphone gaming terbaru Black Shark 5 dilaporkan bakal segera diluncurkan di China. Laporan telah mengklaim bahwa lineup mencakup dua model seperti Black Shark 5 dan Black Shark 5 Pro.

Seperti yang team Selular himpun dari Gizmochina, (22/1/22), perusahaan baru saja memaparkan teaser seri Black Shark 5, yang menunjukkan bahwa ponsel gaming itu kemungkinan bakal resmi pada awal Februari di Cina.

Teaser resmi mengungkapkan bahwa jajaran Black Shark 5 akan tiba dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1. Menurut laporan sebelumnya, model vanilla akan diberi kode nama Katyusha, sedangkan model Pro diberi kode nama Patriot. Dikatakan bahwa nomor model varian vanilla ialah KTUS-A.

Baca Juga: Tencent Akan Beli Divisi Xiaomi BlackShark Gaming

Laporan terbaru mengklaim bahwa Black Shark 5 akan dilengkapi dengan panel Samsung E4 AMOLED yang menawarkan resolusi FHD+, kecepatan refresh 120Hz, dan kecepatan pengambilan sampel sentuh 720Hz.

Perangkat ini kemungkinan akan ditenagai oleh baterai 4.600mAh yang mendukung pengisian cepat 120W. Kemungkinan akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 888 Plus.

Di sisi lain, Black Shark 5 Pro mungkin hadir dengan layar AMOLED Quad HD+ 6,8 inci yang lebih besar yang menawarkan kecepatan refresh 144hz. Dayanya akan ditopang dengan baterai berkapasitas 5.000mAh yang lebih besar, dengan dukungan pengisian cepat 120W. Snapdragon 8 Gen 1 kemungkinan akan menjadi tenaga utama dari BlackShark 5 Pro. Kedua model tersebut kemungkinan akan menjalankan OS Android 12 terbaru.

Berbicara soal smartphone gaming, series BlackShark 5 kemungkinan akan bersaing dengan perangkat di kelasnya seperti Nubia REDMAGIC 7 dan Lenovo Legion Y90, yang juga dirumorkan bakal meluncur bulan Februari 2022 di Cina.

Baca Juga: Smartphone Gaming Sultan Legion Y90 dan ROG Phone 6 Muncul Kepermukaan

Tonton juga video di bawah ini: