Nintendo Switch Produk Konsol Paling Laku Dibanding PS dan Xbox

Nintendo Switch
Nintendo Switch

Selular.IDNintendo Switch menjadi pilihan sebagai produk game konsol paling banyak diminati mengalahkan Playstation dan Xbox.

Hal ini bedasarkan data dari Game Industry, yang mengungkapkan bahwa konsol game yang punya kelebihan di mobilitasnya adalah perangkat  yang paling ramai peminat dan tidak pernah mengalami penyurutan pembeli.

Data tersebut diambil dalam periode 28 Desember 2020 sampai 19 Desember 2021, meskipun penjualan PS dari Sony dan Xbox dari Microsoft digabungkan masih belum bisa menyamakan jumlah penjualan dari Nintendo switch.

Baca Juga: Sony Berencana Bawa PlayStation Now ke Smartphone

Karena jumlah penjualan Nintendo Switch berdasarkan data dari Game Industry sejumlah 5,3 juta unit konsol Nintendo Switch dalam periode Desember 2020 sampai Desember 2021, jumlah tersebut baru di hitung dari penjualan di wilayah Jepang.

Menurut Game Industry, jika jumlah penjualan produk Nintendo Switch dihitung secara global kemungkinan bisa ada 3 kali lipat dari jumlah penjualan di jepang, dan data penjualan Nintendo Switch sudah dihitung dari segala varian seperti varian Lite, Standar, maupun OLED.

Sedangkan untuk kedua produk dibawahnya seperti PS5 dari Sony hanya berhasil terjual sejumlah 942.798 unit, selanjutnya pada produk konsol game dari Microsoft, Xbox Series X pada periode yang sama ada di angka 95.598 unit.

Baca Juga: Game Eksklusif Playstation Hadir Untuk PC, Akhir dari Game Konsol?

Selain punya fitur yang bisa digunakan secara mobile dibanding konsol lainnya, ada juga game khusus yang dimiliki Nintendo Switch membuat produknya laku keras di pasar game global, karena adanya game eksklusif yaitu Animal Crossing: New Horizon.

Terbukti memang game tersebut sempat gempar di kalangan pasar game global, ketika awal-awal Pandemi Selain itu, selama periode 2020 sampai 2021 banyak sejumlah game baru yang eksklusif hanya bisa digunakan pada Nintendo Switch membuat konsol ini makin laku dibeli. diantaranya adalah Monster Hunter Rise, Pokemon Brilliant Diamond and Shining Pearl, dan Super Mario 3D World+ Bowser’s Fury.

Kedepannya, juga masih menjadi kemungkinan bahwa penjualan Nintendo Switch akan makin meroket dan meninggalkan para pesaingnya.

Tonton Juga Video Ini: