META Dinobatkan Sebagai Pecundang di Dunia Teknologi 2021, Kok Bisa?

Meta

Selular.ID – Melihat kebelakang selama 12 bulan di 2021, Meta (sebelumnya Facebook) dinobatkan sebagai pecundang di dunia teknologi 2021 dengan pelanggaran berulang tahun ini. Karena banyaknya kesalahan Informasi yang beredar di Facebook.

Rekam jejak buruk Facebook terkait informasi tidak akurat tentang vaksin, yang baru ditindak oleh perusahaan akhirnya melarang konten vaksin yang menyesatkan. Tapi sudah sudah terlanjur banyak informasi salah mengenai vaksin di Facebook.

Mengutip dari Engadget, ahli Bedah Umum AS mengatakan kesalahan informasi kesehatan virus adalah “ancaman mendesak” bagi kesehatan masyarakat. Presiden Joe Biden mengecam Facebok dengan mengatakan bahwa “Facebook membunuh orang.”

Tahun ini juga merupakan pertama kalinya membuat dewan pengawas yang dibuat khusus  Facebook yang dapat mengalihdayakan keputusan moderasi kontennya yang sulit. Badan tersebut telah mendorong jejaring sosial untuk mengubah beberapa kebijakan dan telah berulang kali mengkritik perusahaan karena kurangnya transparansi dan kemampuan untuk menegakkan aturannya secara merata.

Baca Juga: Metaverse Tidak Memikat Hati Elon Musk, Kenapa?

Halaman Selanjutnya

Kemudian datang Frances Haugen, mantan karyawan…