Kabar Kematian BlackBerry OS, Ternyata Pengalihan Isu Gagal Rilis Smartphone 5G?

Blackberry 5G

Selular.ID – Pada 4 Januari lalu  resmi sistem operasi BlackBerry telah di suntik mati oleh pengembangnya yang berarti perangkat QWERTY tidak bisa digunakan, namun ini adalah pengalihan dari OnwardMobility karena telah gagal rilis smartphone 5G.

Perlu diketahui, bahwa OnwardMobility perusahaan berbasis solusi seluler aman untuk perusahaan dan bisnis yang mengambil alih BlackBerry dari TCL yang telah menyerah pada 2020, dan OnwardMobility berjanji akan menghidupkan era Blackberry pada 2021 dengan membuat smartphone 5G ekstra aman.

Tapi sampai menutup tahun 2021, perangkat tersebut tidak hadir sama sekali malah membuat kabar BlackBerry OS yang akan di non-aktifkan, yang sampai saat ini terlalu dibesar-besarkan, karena pengguna smartphone Blackberry dengan sistem operasi Android masih bisa digunakan.

Baca Juga: Yah! Perangkat Lawas BlackBerry Akan Punah Mulai 4 Januari 2022

Maka dari itu terbentuklah berbagai persepsi di kalangan pecinta gadget, bahwa berita kematian dari blackberry OS yang terlalu dibesar-besarkan bertujuan  untuk menutup pertanyaan dari konsumen tentang janji smartphone 5G dari BlackBerrry.

Karena OnwardMobility belum berikan kejelasan terkait smartphone 5G, pada detik ini saja perusahaan asal Austin ini tidak membuat informasi secara jelas dari janjinya merilis smartphone 5G pertama, karena smartphone tersebut seharusnya rilis pada 2021 kemarin. Janji tersebut bersamaan dengan mereka mengambil alih BlackBerry dari TCL.

Kabar dari PhoneArena, memaparkan bahwa belum ada penjelasan secara eksplisit mengklaim atau berspekulasi bahwa perusahaan itu telah membatalkan rencananya untuk memeberikan kejayaan kembali BlackBerry di 2021, kenyataannya hampir enam bulan diam.

Baca Juga: BlackBerry Tengah Menyiapkan Smartphone 5G

PhoneArena menambahkan, pemegang lisensi merek BlackBerry yang baru tidak siap untuk berkomitmen pada jad janji membuat jadwal peluncuran apa pun, tetapi hanya berjanji untuk memberikan pembaruan yang lebih teratur mulai awal tahun ini yang seharusnya mengklarifikasi dan menjawab banyak pertanyaan dari nama masa depan yang lebih kompetitif dan sulit untuk menembus pasar dari sebelumnya.

Baca Juga: Smartphone 5G Oppo, Realme dan Infinix Siap Gempur Pasar Indonesia di 2022, Begini Komitmennya