Ikuti Tren, Sekarang Bisa Gunakan Foto Profil NFT di Twitter

Selular.ID – NFT menjadi objek pembicaraan warganet di jagat internet berkat Ghozali yang meraup miliyaran dengan foto selfie, sekarang Twitter ikuti tren tersebut dengan menghadirkan fitur pada foto profil.

Terlah resmi rilis fitur baru dari Twitter, yaitu pengguna bisa menggunakan foto profil NFT di akunnya, yang berarti pengguna bisa memasang foto/gambar yang ada telah dijajakan di platform jual-beli NFT.

Twitter akan memberikan tampilan khusus bagi pengguna yang memakai foto/gambar dari NFT, dibanding pengguna umum, karena bagi pengguna gambar di NFT akan memiliki bingkai hexagonal.

Selain bingkai, ada juga deskripsi khusus pada poto profil pengguna yang menggunakan gambar/foto NFT seperti deskripsi, properties, Token ID, blockchain yang digunakan, dll hanya dengan cukup “klik” pada foto profilnya.

Baca Juga: Bahaya! Penyalahgunaan NFT di OpenSea, Ada Yang Jual Foto KTP Asli

Fitur ini telah dipromosikan oleh Justin Taylor, dengan membagikan beberpa tangkapan layar dari tampilan foto profilnya, dan informasi yang ditampilkan jika menge”klik” gambar tersebut. Perlu diketahui, ternyata pengguna tidak bisa sembarangan menggunakan foto profil NFT.

nft twitter

Karena terdapat beberapa syarat yang dimiliki oleh Twitter,lalu apa saja syaratnya untuk bisa menggunakan foto profil NFT, yang ternyata pengguna harus subscribe/berlangganan layanan yaitu Twitter blue.

Hal ini mungkin bertujuan agar tidak terjadi penyalahgunaan karya, seperti pelanggaran hak cipta, atau sampai pencurian konten yang tersedia di platform belanja NFT, karena bisnis NFT ini bisa menjadi ruang pendapatan terbaru digital.

Berarti pengguna yang ingin memamsang foto/gambar dari NFT harus berlangganan twitter, dengan harga USD 2,99 atau sekitar Rp 42 ribu per bulan. Selain mata uang resmi pengguna juga bisa menggunakan mata uang digitalnya.

Baca Juga: Mantap! Pria Ini Dapat Penghasilan Rp30 Juta Dengan Jual Foto Selfie di NFT

Karena pengguna bisa  menautkan dompet cryptonya secara pribadi, yang tersedia di Twitter diantaranya Argent, Coinbase Wallet, Ledger Live, MetaMask, Rainbow, dan Trust Wallet.

Tapi perlu diperhatikan, bahwa fitur foto profil NFT ini baru  bisa digunakan di perangkat sistem operasi iPhone seperti Iphone atau iPad, untuk sistem operasi Android hingga desktop, masih belum dikonfirmasi terkait waktunya.

Bagi kalian tertarik silahkan di coba untuk menggunakan fitur NFT di foto profil, untuk menjadi pembeda di sekitaran wraganet di Twitter.