Fitur Pause dan Resume Voice Note Bakal Hadir di Whatsapp Desktop

Fitur Pause dan Resume Voice Note Bakal Hadir di Whatsapp Desktop
Fitur Pause dan Resume Voice Note Bakal Hadir di Whatsapp Desktop

Selular.ID – WhatsApp desktop menghadirkan kemampuan mempermudah pengguna merekam voie note (VN). Menurut WABetaInfo, versi beta WhatsApp desktop 2.2201.2 membawa tweaks baru ini untuk semua pengguna.

Berbeda dari versi beta aplikasi iOS, versi uji publik WhatsApp untuk Desktop memungkinkan siapa saja mendaftar di dalamnya, yang berarti pengguna dapat melihat pratinjau fitur ini sebelum dirilis dalam versi stabil aplikasi.

Whatsapp berencana untuk memperluas ekspansi fitur pause and resume voice note.
Seperti yang dicatat, WhatsApp untuk Desktop sudah memiliki fitur kemampuanĀ  mendengarkan pesan suara sebelum mengirimnya, dan sekarang perusahaan meluncurkan fitur ini yang memungkinkan pengguna menjeda dan melanjutkan rekaman suara.

Seperti tangkapan layar yang ditampilkan, akan ada tombol pause dan resume saat akan menggunakan fitur voice note atau pesan suara.

Baca Juga: Cara Memulihkan Pesan WhatsApp yang Terhapus

Untuk menjeda voide note pengguna dapat menekan tombol pause dan juga mendengarkan pesan suara sebelum mengirimnya.

Selain itu, pengguna juga dapat menghapus pesan suara atau melanjutkan perekaman. Fitur ini nantinya akan diluncurkan untuk perangkat destkop Windows dan MacOS.

WhatsApp desktop memang tak seperti WhataApp mobile yang sering menghadirkan fitur baru, meski begitu WhatsApp desktop sudah didukung dengan fitur keamanan untuk aplikasi Web dan desktop, yakni dengan menambah lapisan keamanan ketika pengguna ingin menyinkronkan akun WhatsApp dari ponsel ke komputer.

Dalam keterangan resminya dijelaskan WhatsApp ingin performa Web dan desktop seunggul performa aplikasi versi ponsel. Dengan demikian, komunikasi pengguna tetap terjaga privasi dan keamanannya di perangkat manapun yang jadi pilihan mereka untuk berkirim pesan.

Tambahan lapisan keamanan ini akan meminimalisasi kemungkinan teman atau rekan kerja pengguna (jika kita sudah siap ke kantor lagi) untuk menyinkronkan akun ke perangkat lain tanpa sepengetahuan mereka.

WhatsApp menegaskan fitur ini untuk memperkuat fitur keamanan yang telah ada, yaitu memunculkan notifikasi saat ada yang login di WhatsApp Web/desktop serta pengaturan untuk keluar dari semua perangkat di aplikasi ponsel yang dapat digunakan kapanpun.

Baca Juga: Berikut Kelebihan WhatsApp Aero, Aplikasi Pesan Sedang Hits & Dicari Banyak Orang

Autentikasi wajah dan sidik jari yang dilakukan di perangkat pengguna otomatis terlindungi oleh sistem keamanan privasi sehingga WhatsApp tidak akan bisa mengakses informasi biometrik yang tersimpan di sistem operasi ponsel pengguna.