Begini Kemajuan Fitur Portrait Oppo Reno Generasi Terbaru Dengan Sony IMX 709

Oppo Sony IMX 709

Selular.ID – Setelah mengumumkan akan menggunakan teknologi sensor kamera terbaru dari Sony di seri IMX 709, fitur portrait Oppo Reno generasi selanjutnya punya berbagai kemajuan dari hasil fotonya.

Perlu diketahui, bahwa suksesor dari Oppo Reno6 segera diumumkan yang dikonfirmasi sekitar awal februari karena perangkatnya sudah berada di Indonesia, namun sedang dalam produksi karena akan membawa banyak kemajuan baik dari spesifikasi maupun fitur.

Fitur yang sudah pasti akan tersemat pada Oppo Reno selanjutnya akan memiliki fitur portrait yang semakin berkualitas dari seri sebelumnya karena untuk sensor kameranya menggunakan teknologi sensor kamera terbaru dari Sony, yang proses pengerjaannya selama 3 tahun.

Tim selular diberi kesempatan untuk menguji kualitas kamera Oppo Reno generasi selanjutnya, dalam fitur portrainya karena Sony IMX 709 ini punya pembaruan di sensor RGBW-nya (Red-Green-Blue-White), yang berarti kita akan mendapatkan hasil foto lebih jernih dengan tone warna lebih alami.

Baca Juga: Catat! Seri Oppo Reno Selanjutnya Akan Gunakan Sensor Sony IMX 709

Dalam tulisan ini, kami akan mengupas sedetail mungkin terkait kemajuan kamera portrait dari Oppo Reno generasi selanjutnya baik dari  tone warna, tekstur, sampai cahaya yang ditangkap menggunakan next Reno dengan sensor Sony IMX 709.

Nanti pada hasil gambar dalam uji coba yang dilakukan akan menggunakan watermark dengan penamaan Reno X, sebagai sebutan pada smartphone Reno generasi selanjutnya, agar lebih kongkret dalam perbandingan kamera dari Reno 6 dengan Reno X dari tempat dan pencahayaan yang sama, berikut ulasannya:

Hasil Gambar
Hasil Foto Reno6 (Kiri) & Hasil Foto Reno X (Kanan)

Pertama melihat Tone warna yang dihasilkan juga, lebih alami terlihat pada kedua gambar tersebut, gambar yang dimiliki oleh Reno terbaru lebih kaya akan warna karena warna hijau di belakang objek memberi kesan yang alami.

Pada Perbandingan gambar di atas terlihat dengan jelas bahwa, Reno X yang menggunakan Sensor IMX 709, memiliki tingkat kecerahan lebih detail karena bayangan yang tertutup oleh rambut masih tetap mendapatkan cahaya, jadi tekstur pada helai rambut lebih tajam dan warna kulit lebih jelas.

Hasil gambar
Hasil Foto Reno6 (Kiri) & Hasil Foto Reno X (Kanan)

Selain Kualitas hasil gambar pada objek utama, saat menggunakan fitur portrait, menghasilkan bokeh yang lebih baik karena terlihat lebih bertekstur , terlihat pada cahaya dari rongga pohon dibelakang objek lebih banyak dan jelas, yang ditangkap oleh Reno Tebaru tersebut.

Tim selular punya berbagai hasil gambar yang dihasilkan oleh seri Reno selanjutnya. Untuk bisa merasakan hasil visual yang terbaik dari teknologi RGBW RenoX Sony IMX 709:

Baca Juga: Lensa Depan Huawei Mate 40 Pro Gunakan Sony IMX 588 + IMX 516