Dukung Industri Esports, Smartfren Jadi Sponsor Utama Tim Genesis Dogma

Fitur Gaming Asisstant Bermain Game Menjadi Maksimal

Selular.ID – Smartfren mengumumkan telah menjadi sponsor utama untuk tim esports Genesis Dogma di tahun 2022. Sebagai sponsor utama, Smartfren mendukung tim esports ini dalam berbagai sesi latihan, turnamen dan kompetisi, sekaligus mengembangkan divisi baru untuk nomor pertandingan FreeFire.

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren mengungkapkan melalui langkah ini dapat turut membesarkan industri esports tanah air. “Kami telah melihat tim ini berjuang dengan begitu tekun. Mereka merekrut pemain dari komunitas, membawanya ke pertandingan profesional hingga akhirnya mencapai kompetisi tingkat internasional. Semangat ini benar-benar menginspirasi, dan kami harap menular ke berbagai tim esports lain yang sedang berjuang membuka peluang baru,” terang Djoko.

Genesis Dogma telah membuktikan jika tim yang berasal dari komunitas pecinta game juga punya kemampuan yang bisa disejajarkan dengan tim gamer profesional. Kerja sama antara Smartfren dan Genesis Dogma akan mencakup berbagai kebutuhan latihan tanding tim, seperti koneksi internet. Selain itu, Smartfren juga memberikan dukungan penuh untuk pembentukan divisi baru yang akan berlaga di kompetisi Free Fire.

Sementara itu, Adimas Prawiro, CEO Genesis Dogma Esports menuturkan, meyakini dukungan ini akan sangat bermanfaat untuk membuat Genesis Dogma menjadi tim yang lebih kuat.

Baca juga: Ternyata Ini Cara Ampuh Smartfren Bangun Loyalitas Konsumen Muda

“Target kami bukan sekadar menjadi juara di Indonesia, tapi bersama-sama meraih juara tingkat internasional.”

Sepanjang 2021, Genesis Dogma telah memperlihatkan banyak sekali prestasi. Divisi PUBG Mobile-nya, yaitu Genesis Dogma Glow in the Darks (GIDS) sukses mengantongi gelar juara di PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia Season 4. Prestasi tersebut tak lepas dari kekompakan dan kedisiplinan tim berlatih di game PUBG Mobile.

Genesis Dogma memenangkan PMPL Indonesia Season 4 dengan roster yang unik. Dari seluruh tim yang bertanding di ajang bergengsi tersebut, hanya Genesis Dogma yang menyertakan roster perempuan, yaitu Grace Blessing Marbun (Blessing).

Selain itu ada Sakaria Hontong (Nicil), yang awalnya bermain PUBG di komunitas, ikut turnamen di berbagai tempat, dan akhirnya bergabung dengan Genesis Dogma; Alan Kumaseh (Star) yang mendapatkan titel Most Valueable Player saat berlaga di PMPL Indonesia Season 4. Roster ini juga didukung oleh pemain berbakat lainnya yang berasal dari Manado, yaitu Inzaghi Karundeng (DayboT), dan Joshua Chang Fransiskus (Booms).

Setelah juara di PMPL Indonesia Season 4, Genesis Dogma maju mewakili Indonesia di turnamen internasional PMPL SEA dan PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021.

Baca juga: Fitur Oppo Reno6 Series 5G Tingkatkan Skill Gaming eSports

Sekarang tim yang digawangi oleh streamer esports Bang Pen itu tengah bersiap untuk bertanding di PMPL Indonesia Season 5 yang dijadwalkan berlangsung pada Maret 2022.