Bocoran Jadwal Peluncuran Google Pixel Watch Beredar

Google watch

Selular.ID – Penggarapan smartwatch buatan Google Pixel nampaknya akan segera rampung. Laporan terbaru yang muncul dari seorang pembocor bernama Jon Prosser melalui laman Twitter milik pribadinya, mengungkap bahwa Google Pixel Watch akan meluncur pada 26 Mei 2022.

Bocoran tersebut diungkap Prosser seraya dengan menyertakan gambar. Lalu, disertakan pula cuitan Jon Prosser yang berbunyi “mereka telah melihat tanggal yang ditetapkan pada perangkat di belakang layar.”

Tanggal peluncuran yang bocor nampaknya sesuai dengan tanggal khas Google untuk konferensi pengembang I/O-nya, dan diduga pengenalan Pixel Watch akan berlangsung di acara tersebut.

Baca Juga: Tensor Sukses, Google Malah Gunakan Chipset Exynos Untuk Pixel Watch

Google Pixel Watch kemungkinan akan diberi nama kode “rohan”, dan diprediksi akan menyaingi Apple Watch. Render artistik telah mengungkapkan bahwa perangkat akan memiliki dial berbentuk bulat dengan bezel yang sangat tipis dan akan hadir dalam berbagai warna.

Sebelumnya, tersiar kabar bahwa Google Pixel Watch kemungkinan akan ditenagai oleh SoC yang dibuat khusus oleh Samsung.

Beberapa tampilan jam yang dapat ditampilkan pada perangkat juga telah bocor dan terlihat mengikuti bahasa desain yang terinspirasi Material You, yakni minimalis namun penuh warna.

Smartwatch Google yang akan datang ini juga dikabarkan bakal mengkedepankan sensor-sendor kesehatan, seperti pembaca detak jantung. Lalu, jam tangah pintar Google itu dikatakan bakal menggunakan tali jam yang eksklusif.

Sayangnya, hingga saat ini pihak Google masih bungkam terkait rencana peluncuran dari jam tangan pintar buatannya ini.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Smartwatch Terbaik 2021, Harga Mulai Rp1 Jutaan

Tonton juga video di bawah ini: