Ini Dia Tujuan Fitur Walkie Talkie Microsoft Teams di Smartphone

microsoft walkie talkie
ilustrasi aplikasi walkie talkie dari microsoft teams

Selular.ID – Fitur baru dari Microsoft yaitu Walkie Talkie telah dirilis untuk pengguna smartphone baik Android maupun iOS, yang harus menggunakan data internet.

Tujuan Microsoft dengan menghadirkan fitur Walkie Talkie atas dasar memajukan komunikasi digital push talk, yang dijamin bisa memberikan suara yang lebih jelas secara realtime sangat bermanfaat untuk pekerja front line.

“Hanya pengguna yang terhubung ke Walkie Talkie di saluran yang menjadi peserta dan dapat berkomunikasi satu sama lain menggunakan push-to-talk, satu per satu,” ujar Microsoft.

Dengan adanya fitur Walkie Talkie ini, memudahkan pada pekerja frontline untuk komunikasi untuk bisa lebih kolaboratif, dengan kualitas komunikasi ini memudahkan untuk produktif tapi bisa menjaga komunikasi yang baik.

Baca Juga: Gandeng Microsoft, Bukalapak Gelar e-Learning Platform Untuk UMKM

Fitur ini bisa dibilang yang pertama di dunia karena masih jarang ditemukan di aplikasi komunikasi manapun, karena kebanyakan hanya menydiakan fitur seperti: VN (Voice Note) hinggal Video Call, yang mainstream bagi aplikasi tersebut.

Sebenarnya Apple pernah punya fitur konsep walkie talkie yang tersemat di Apple Watch pada 2018, selain adanya push to talk, perusahaan yang dikembangkan oleh tim cook ini juga bisa melakukan video call dari FaceTime.

Untuk cara kerjanya, pengguna harus punya koneksi internet sampai saat ini, karena bisa menghubungkan pekerja dari berbagai negara di belahan dunia. Selanjutnya pengguna juga bisa mengundang pengguna Teams mana pun untuk mengobrol, selanjutnya harus login dengan menggunakan alamat email atau nomor telepon sambil tetap mematuhi persyaratan yang tertera sesuai ketentuan Microsoft.

Baca Juga: iPad Pro 2022 Punya Modul Kamera Mirip iPhone 13 & Fitur Wireless Charging

Microsoft juga sudah punya rencana untuk membuat smartphone barunya, karena perusahaan milik Bill Gates, telah bekerja sama dengan Zebra mobile yang kemungkin aka nada untukmerancang khusus untuk baru ini.

Untuk mempermudah dalam komunikasi yang ringkas denga menggunakan fitur walkie talkie, pengguna juga bisa menggunakannya dengan headset nirkabel. Pengaplikasian fitur ini juga mudah karena tanpa harus membuka kunci smartphone.