Telkomsel Bentuk Anak Perusahaan Khusus Mewadahi Talenta Digital Lokal

Telkomsel Bentuk Anak Perusahaan Khusus Mewadahi Talenta Digital Lokal
Telkomsel Bentuk Anak Perusahaan Khusus Mewadahi Talenta Digital Lokal

Selular.ID – Telkomsel membentuk anak perusahaan yang dinamakan PT Telkomsel Ekosistem Digital (TED). Diposisikan sebagai holding company, TED akan menaungi beberapa anak perusahaan dari emerging portfolio bisnis vertikal Telkomsel di bidang sektor digital, dengan mengoptimalkan pemanfaatan sinergi seluruh keunggulan ekosistem aset yang dimiliki Telkomsel.

Pembentukan TED juga ditujukan untuk membuka peluang serta mempermudah inovasi pemanfaatan teknologi digital terkini yang akan memperkuat ekosistem digital Indonesia, dan mengantar Indonesia menjadi digital powerhouse di Asia Tenggara.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, “Sebagai holding company, kami berharap TED mendorong lebih banyak solusi karya talenta digital lokal serta membuka peluang kolaborasi bersama para pelaku bisnis dan perusahaan digital terdepan, meningkatkan potensi talenta digital anak bangsa, sehingga dapat semakin mematangkan kemandirian digital Indonesia.”

Pada tahap awal, PT Telkomsel Ekosistem Digital akan bergerak di bawah kepemimpinan Andi Kristianto sebagai Chief Executive Officer (CEO), Andry Firdiansyah sebagai Chief Financial Officer (CFO) dan Chief Human Resource Officer (CHRO), dan Luthfi K. Arif sebagai Chief Technology Officer (CTO).

Baca Juga: Telkomsel Dorong Talenta Muda Berkontribusi Aktif Membangun Ekosistem Digital

Anak perusahaan Telkomsel ini juga akan segera mengumumkan brand name yang ke depannya akan digunakan sebagai identitas bisnis.

CEO PT Telkomsel Ekosistem Digital Andi Kristianto mengatakan, “TED akan mengoptimalkan keunggulan aset dan kapabilitas yang berada di ekosistem Telkomsel di segala aspek, untuk dapat mengeksplorasi berbagai potensi sehingga mampu berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi digital nasional serta menjadikan Indonesia sebagai digital powerhouse di Asia Tenggara.”

Mendorong pengembangan di gelombang pertama, TED akan fokus pada tiga sektor industri digital, yakni edu-tech, health-tech dan gaming.

Ketiga lini bisnis tersebut dinilai memiliki potensi besar untuk mendorong perekonomian digital nasional dan akan menjadi bagian dari emerging portofolio bisnis digital Telkomsel yang ke depannya memiliki potensi untuk scale-up.

Baca Juga: Telkomsel Halo Hadirkan Paket Bundling Terbaru 2022

Halaman berikutnya

Sekitar 41,9% dari total transaksi ekonomi digital Asia Tenggara berasal dari Indonesia