Airpods Pro 2 Punya Fitur Baru Bernama Lossless Audio

Airpods Pro 2 Punya Fitur Baru Bernama Lossless Audio

Selular.ID – Produk AIoT dari Apple yaitu Airpods Pro 2 kabarnya akan rilis di tahun ini, yang akan membawa peningkatan fitur dari seri sebelumnya yaitu fitur bernama Lossless Audio.

Kabar tersebut dilaporkan oleh analis spesialis produk Apple yaitu Ming-Chi Kou, yang memberikan bocoran bahwa Airpods Pro 2 akan memiliki desain yang baru dan juga punya fitur lossless audio yang memberikan pengalaman Audio yang lebih berkualitas dan imersif.

Mengutip dari The Verge, lossless audio adalah suatu bentuk kompresi file yang mempertahankan semua data dalam audio asli, sehingga menghasilkan suara berkualitas lebih tinggi. Sejauh ini, satu-satunya perangkat Apple yang dapat memanfaatkan audio lossless di Apple Music yaitu iPhone, iPad, Mac, Apple TV 4K, dan Apple HomePod.

Baca Juga: Laporan: Apple Merekrut Pemimpin Public Relation Headset VR dari META

Kelemahan utama audio lossless adalah file-filenya memakan lebih banyak ruang penyimpanan di perangkat pengguna, dan streaming secara online dapat dengan cepat menghabiskan data seluler dibanding ACC yang dimiliki seri Airpods terdahulu.

Jika AirPods Pro 2 mendukung ALAC, Apple harus menghilangkan fitur Bluetooth atau melewati beberapa masalah teknologi untuk mencapainya. Keterbatasan Bluetooth untuk perangkat Airpods Pro 2 diangkat dalam wawancara What Hi-Fi baru-baru ini dengan Gary Geaves, wakil presiden akustik di Apple.

Selama wawancara, Geaves mengatakan perusahaan perlu bekerja keras untuk mendapatkan hasil maksimal dari teknologi Bluetooth, dan juga mencatat bahwa ada sejumlah trik yang dapat dimainkan untuk memaksimalkan atau mengatasi beberapa batasan Bluetooth, tetapi lebih banyak bandwidth.

Baca Juga: Apple iPhone 15 Pro Tak Akan Dilengkapi Slot Kartu SIM Fisik

Mengenai kemungkinan casing pengisi daya yang mengeluarkan suara, ini dapat membantu Anda menemukan casing jika pernah terpisah dari AirPods Anda  saat ini, hanya AirPods itu sendiri yang mengeluarkan suara saat Anda mencoba menemukannya melalui aplikasi Temukan Saya.

Tambahan dari 9to5Mac dan AppleInsider, memperkirakan bahwa Aksesoris dari Apple tersebut dapat menampilkan desain ulang dan mungkin memiliki fokus pada kebugaran, sesuatu yang sebelumnya dikabarkan oleh Bloomberg. Selain itu, Kuo mengatakan bahwa Apple dapat merilis AirPods Pro 2 pada kuartal keempat tahun 2022.