Laporan: Apple Merekrut Pemimpin Public Relation Headset VR dari META

Headset VR

Selular.ID – Desas-desus terus berputar tentang headset VR yang akan di kembangkan oleh Apple, yang dilaporkan telah merekrut kepala hubungan masyarakat (public Relation) produk AR dari META yaitu Andrea Schubert.

Mengutip dari Engadget, yang melansir dari kabar orang keterpercayaan dari Bloomberg Mark Gurman. META dengan Oculus, menjadi pemimpin pasar dalam headset VR, menjadi pemicu Apple dalam melakukan perekrutan kepada pemimpin public relation AR menjadi masuk akal saat perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs tersebut dalam merilis produk headset ARnya yang semakin dekat.

Baca Juga: Nilai Belanja VR, Wearable Device dan Smart Home Diprediksi Melonjak Signifikan

Schubert telah menjadi Direktur Komunikasi dengan lab Realitas META dan pemimpin komunikasi untuk Oculus dengan META sejak Maret 2016, menurut halaman LinkedIn-nya. Sebelumnya, dia adalah direktur agensi PR OutCast yang menghitung Facebook dan Oculus sebagai klien.

Sebelumnya banyak rumor telah muncul tentang potensi headset VR Apple, karena banyak yang saling bertentangan. Kabar terbaru ada spekulasi bahwa headset AR tersebut mungkin bergantung pada perangkat lain seperti iPhone atau komputer Mac.

Baca Juga: Performa Headset AR Apple Terbaru Bakal Setara dengan Perangkat Mac

Ada kabar lainnya yang menyatakan bahwa itu akan menjadi perangkat produksi mandiri dengan tampilan 8K ganda yang dapat berharga hingga $ 3.000 atau sekitar Rp 3juta, Dan rumor terakhir, yang satu ini dari Gurman, mengindikasikan bahwa perangkat terseebut bisa menjadi “game VR berkualitas tinggi.”

Gurman juga menyatakan bahwa Apple dapat menindaklanjuti headset VR dengan kacamata khusus AR, tetapi itu akan terjadi untuk jangka waktu yang belum ditentukan. Namun, sebagian besar sumber setuju bahwa headset akan diluncurkan pada 2022 atau 2023.

Jika waktu tersebut sudah pasti, Apple perlu melakukan kampanye informasi yang mengesankan untuk mendidik publik tentang apa itu dan bagaimana cara kerjanya. Maka Fakta bahwa perusahaan dilaporkan telah merekrut pemimpin PR dari Meta, pemimpin saat ini dalam realitas virtual dan augmented, dapat mengkonfirmasi bahwa produk tersebut sejauh ini berada di jalur yang benar.