Performa Headset AR Apple Terbaru Bakal Setara dengan Perangkat Mac

Headset AR Apple

Jakarta, Selular.ID – Apple dikabarkan sedang mengembangkan sebuah headset Augmented Reality (AR), dan Virtual Reality (VR), dengan rencana peluncuran pada 2022.

Ming-Chi Kuo, analis terkenal Apple mengungkap sejumlah detail penting tentang headset AR tersebut.

Kuo menyebutkan bahwa prosesor headset kelas atas tersebut kemungkinan akan mirip dengan chipset M1 Apple yang diluncurkan untuk Mac tahun lalu. Prosesor kelas bawah lainnya akan menangani bagian perangkat yang berhubungan dengan sensor.

Jelasnya, perangkat ini akan dilengkapi dengan dua prosesor. Prosesor kelas atas akan memiliki daya komputasi yang serupa dengan M1 untuk Mac yang diluncurkan tahun lalu.

Sedangkan prosesor kelas bawah akan bertanggung jawab atas komputasi terkait sensor. Desain unit manajemen daya (PMU) dari prosesor kelas atas mirip dengan M1 karena memiliki tingkat daya komputasi yang sama dengan M1.

Laporan lebih lanjut menunjukkan bahwa itu akan menjadi perangkat pertama yang membawa sepasang prosesor yang mendukung kemampuan kelas atas.

Baca Juga:Headset AR Pertama Apple Meluncur di 2022?

Kuo menambahkan bahwa headset AR tidak perlu ditambatkan ke Mac atau iPhone. Kabarnya, Apple berencana untuk mendukung “berbagai aplikasi yang komprehensif.

Sesuai pernyataan Kuo, diperkirakan headset AR Apple yang akan diluncurkan pada kuartal 4, tahun 2022.

Headset AR juga diharapkan mendukung pengalaman virtual reality (VR) karena dapat dipasangkan dengan layar OLED mikro 4K oleh Sony. Tampilan ini dilaporkan membutuhkan tenaga kuda komputasi dari chip seperti M1.